Ada Lagu Nasi Padang, Kini Ada Duta Nasi Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Tahun 2016 lalu, seorang wisatawan asal Norwegia bernama Audun menciptakan lagu ‘Nasi Padang’ untuk mengungkapkan saking suka dan cintanya dia pada kuliner nusantara asal Sumatra Barat (Sumbar).

Kini, nasi padang punya duta yang telah dinobatkan pada Jumat (20/5/2022) lalu. Ia adalah  Arief Muhammad, seorang influencer sekaligus entrepreneur.

Arief Muhammad sebelumnya diundang khusus oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Undangan itu pun beredar di media sosial, dan sempat menjadi pertanyaan, karena awalnya tidak dijelaskan untuk apa Arief diundang.

“Surat pemanggilan adalah untuk penobatan Uda Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang, lewat media sosialnya Uda Arief membuat nasi padang semakin populer,” kata Wagub Audy, ketika menyerahkan piagam penunjukkan Arief sebagai duta nasi padang.

Audy mengatakan, Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau telah banyak berkontribusi mempromosikan Sumatra Barat.

“Oleh karena itu, Saya men-challenge beliau untuk mempromosikan hal-hal positif dari Sumatra Barat,” lanjutnya.

Mendapat kehormatan juga amanah dari Audy Joinaldy, Arief Muhammad pun mengaku merasa bangga. Sebagai keturunan Minangkabau ia mengutarakan kerinduan untuk melakukan sesuatu bagi kampung halaman, salah satunya dengan menjadi duta yang mempromosikan kebudayaan daerah.

“Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan,” kata Arief Muhammad yang ternyata telah lama menyandang gelar Dt. Putiah Alam.

Wagub Audy menyebut, selain Arief Muhammad Dt. Putiah Alam, tentu masih banyak orang-orang Minangkabau yang berprestasi di bidang masing-masing.

Menyambut Visit Beautiful West Sumatra 2023, Audy mengimbau lebih banyak lagi orang-orang Minangkabau yang sukses di perantauan untuk ikut mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Sumatra Barat.

Baca juga: Pulang dari Eropa, Youtuber Asal Sumbar Ini Langsung Lahap 6 Bungkus Nasi Padang Sekaligus

“Insya Allaah tahun depan kita menyelenggarakan event besar Visit Beautiful West Sumatra 2023, dengan bantuan Uda Arief juga teman-teman di perantauan lainnya, kita harapkan akan lebih banyak orang yang datang berkunjung ke Sumatra Barat,” ungkap Wagub Sumbar Audy Joinaldy. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist