Ada Fitur Live Rooms, Siaran Langsung di Instagram Kini Bisa 4 Orang Sekaligus

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Ada yang baru dari jejaring sosial Instagram, yaitu fitur live rooms. Fitur baru ini memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung atau IG live secara bersamaan dengan 3 orang pengguna lainnya atau maksimal 4 pengguna sekaligus.

Fitur ini secara resmi sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna IG di Tanah Air per hari ini, Selasa (1/12/2020).

Berdasarkan keterangan resmi Instagram, kehadiran fitur Live Rooms tersebut terinspirasi dari para pengguna, kreator, dan pelaku bisnis banyak memanfaatkan fitur Live dengan kreatif di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

“Live Rooms akan memungkinkan mereka melakukan Instagram Live bersama beberapa orang sekaligus, sehingga mereka bisa berkreasi lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten seru yang positif dan inspiratif melalui format lebih beragam seperti talkshowpodcast, sesi tanya jawab, ataupun berbincang ringan,” kata Instagram, dilansir dari Liputan6.com, Selasa (1/12/2020).

Hal ini juga disampaikan oleh Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian. Menurutnya, para pengguna semakin kreatif dalam menggunakan Instagram di kehidupan mereka.

Baca juga: Usia Pengguna Medsos Bakal Dibatasi, Minimal 17 Tahun

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dan membantu pengguna dalam mengekspresikan diri secara lebih baik lagi. Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia,” kata Pieter.

Dengan hadirnya Live rooms di Indonesia, katanya, pengguna dan kreator Tanah Air pun bisa terus terhubung dan berinteraksi.

Adapun cara untuk memulai live rooms adalah sebagai berikut

– Geser halaman utama ke kanan. Pilih Siaran Langsung

– Tekan tombol lingkaran yang tersedia di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung

Kemudian, untuk mengajak teman bergabung di siaran Live Rooms, caranya adalah:

– Tekan ikon Kamera/Rooms

– Pengguna akan melihat daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di  Live Rooms atau pengguna dapat mengetikkan nama teman yang ingin ditambahkan.

– Pengguna dapat menambahkan hingga tiga teman untuk bergabung dalam siaran Live Rooms. Mereka dapat menambahkan ketiganya secara bersamaan maupun bertahap.

Jika host menggunakan perangkat iOS, mereka akan tetap dapat menggunakan fitur Q&A di Live Rooms. Akan tetapi, untuk saat ini pengguna tidak dapat menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada saat ini. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist