Ada Akun Instagram yang Catut Nama Unand, Ini Penjelasan Wakil Rektor

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com –  Wakil Rektor II Universitas Andalas (Unand) Prof. Wirsma Arif Harahap menegaskan bahwa akun instagram bernama @infounand, bukanlah akun resmi Unand.

Sehingga apapun yang diunggah atau yang berhubungan dengan akun tersebut, tidak ada sangkut pautnya dengan Unand.

“Akun itu kami nilai sering menampilkan beragam postingan yang berisi provokasi, dan berita-berita tidak akurat lainnya. Banyak pula postingan yang tidak ada hubungannya dengan Unand,” kata Wirsma sebagaimana dilansir situs resmi Unand, Kamis (23/6/2022).

Tampilan akun instagram yang mencatut nama Unand. [Foto: Ist.]

Penelusuran pihak Unand, akun tersebut menyatakan hadir sejak 2011 dan menampilkan nomor kontak 082391149623. Akun itu mengeklaim bekerja sama dengan Unand. Bahkan, juga ada postingan promosi dalam akun tersebut.

Wirsma menyatakan bahwa Unand tidak pernah bekerja sama dengan admin akun itu.

“Jangankan bekerja sama, kenal saja tidak,” ujar Wirsma.

Ia menjelaskan, tidak mungkin akun resmi Unand menampilkan konten atau pernyataan yang provokatif.

“Kami minta masyarakat bijak dengan akun yang mengatasnamakan Unand itu,” ingatnya.

Menurut Wirsma Arif Harahap, akun yang mengatasnamakan Unand itu, sering kali menyampaikan informasi yang keliru dan tendensius.

“Saya tegaskan, akun resmi Universitas Andalas, dikelola oleh staf Unand. Isinya tentang program-program yang berlangsung dan program yang akan dijalankan, maupun pengumuman resmi tentang pendidikan,” jelasnya.

Ia menambahkan, tidak mungkin akun Universitas Andalas memposting jualan makanan, kursus belajar mobil, layanan pesan antar dan sebagainya.

“Unand tidak bertanggung jawab apabila ada pihak-pihak yang dirugikan oleh akun yang mengatasnamakan Unand itu,” ujar Wirsma lagi.

Baca juga: Ini Link Hasil SBMPTN 2022 dan 32 Link Mirror, Termasuk Unand dan UNP

Sementara itu, akun resmi Universitas Andalas (Unand) di sejumlah platform media sosial (facebook, instagram, twitter), adalah @unandofficial. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist