Andre Rosiade: Maru Saerejen Pantas jadi Bupati Mentawai, Membangun Daerah Didukung Pusat

Andre Rosiade: Maru Saerejen Pantas jadi Bupati Mentawai, Membangun Daerah Didukung Pusat

Maru Saerejen yang ikut disaksikan Andre Rosiade, ketika menerima SK Rekomendasi dari Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani untuk maju pada Pilkada Kepulauan Mentawai. [Foto: Dok. Ist.]

Jakarta, Padangkita.com - Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu daerah yang mengalami peningkatan kursi DPRD bagi Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Pada Pemilu kali ini, kursi Gerindra meningkat menjadi tiga kursi. Tentu saja, Gerindra juga tidak akan tinggal diam untuk memajukan salah satu kader terbaiknya bertarung di Pilkada 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumaetra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengatakan, kader Gerindra Maru Saerejen telah diberikan amanah untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Mentawai. SK penugasan atau mandat telah diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sabtu (10/8/2024) lalu, di Tangerang, Banten.

“Partai Gerindra telah memberikan amanah atau mandat kepada Maru Saerejen sebagai calon Bupati Kepulauan Mentawai pilihan Presiden RI, Prabowo Subianto. Percepatan pembangunan dan pemerataan pembangunan akan kita laksanakan di Mentawai. Selamat bertugas, Pak Maru pantas jadi Bupati,” ujar Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar dalam keterangannya, dikutip Selasa (13/8/2024).

Pun demikian, kata Andre, Maru Saerejan masih punya tugas yang harus diselesaikan jelang mendaftar ke KPU Kepulauan Mentawai 27-29 Agustus mendatang. Sebab, Gerindra baru memiliki tiga kursi DPRD Mentawai. Sementara itu, untuk memenuhi syarat mendaftar ke KPU, pasangan calon mesti punya modal minimal empat kursi dari jumlah total kursi DPRD Mentawai.

Selain itu, Maru juga mesti segera memilih pasangan atau bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya.

“Jadi, penugasan ini masih bersifat tunggal dan masih ada waktu untuk melengkapi syaratnya. Kami yakin, Maru adalah orang yang sangat diterima masyarakat dan pernah menjadi anggota DPRD Mentawai 2019-2024. Soal koalisi, baik satu atau dua partai kita serahkan ke beliau. Begitu juga dengan pasangan calonnya,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM).

Yang pasti, lanjut Andre, Maru Saerejan sangat siap memimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai lima tahun ke depan. Maru merupakan pengacara hebat dan pernah menjadi anggota DPRD, sehingga punya modal yang lebih lebih dari cukup untuk memimpin masyarakat Mentawai.

Apalagi Maru juga punya pengalaman dalam berorganisasi dan bermasyarakat yang baik dan luas.

“Jika terpilih sebagai Bupati Kepulauan Mentawai kita bisa bersama-sama dengan pemerintah pusat melakukan percepatan pembangunan,” ungkap Andre.

Maru Saerejen mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan amanah untuknya maju sebagai calon Bupati Kepulauan Mentawai. Dia pun akan terus memaksimalkan partai koalisi dan menggandeng tokoh terbaik sebagai calon Wakil Bupati.

“Terima kasih Partai Gerindra. Kami sedang memaksimalkan koalisi dengan Partai Hanura dan Golkar yang masing-masing punya satu kursi DPRD Mentawai. Kita akan berlayar dan segera mendaftar ke KPU. Karena Mentawai harus dibangun bersama-sama dengan pemerintah pusat, tidak bisa sendirian,” kata Maru yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Mentawai.

Baca juga: Andre Rosiade: Visi Perubahan, Yota Balad-Mulyadi akan Bangun Kota Pariaman Lebih Baik

Maru Saerejen mengaku sangat siap melaksanakan tugas dari Gerindra, demi percepatan pembangunan daerah Kepulauan Mentawai. Dalam waktu dekat ia akan melakukan konsolidasi dengan partai politik lainnya untuk bisa mendapat minimal 4 kursi atau 20 persen dari total jumlah kursi DPRD.

[*/pkt]

Baca Juga

Momen Haru Lina Saat Warung Lontong Picalnya Dikunjungi Gubernur Mahyeldi
Momen Haru Lina Saat Warung Lontong Picalnya Dikunjungi Gubernur Mahyeldi
Sumbar Tambah Medali Perunggu dari Cabor Gateball, masih Berpeluang Raih Emas
Sumbar Tambah Medali Perunggu dari Cabor Gateball, masih Berpeluang Raih Emas
Kolaborasi Mahyeldi-Vasko dan Muhammadiyah untuk Majukan Sumatera Barat
Kolaborasi Mahyeldi-Vasko dan Muhammadiyah untuk Majukan Sumatera Barat
Gubernur Mahyeldi Motivasi Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar dengan Teori Jendela Johari
Gubernur Mahyeldi Motivasi Admin Medsos OPD Pemprov Sumbar dengan Teori Jendela Johari
Kalahkan Pegulat Tuan Rumah, M. Fauzan  Sumbang Medali Perunggu untuk Sumbar
Kalahkan Pegulat Tuan Rumah, M. Fauzan Sumbang Medali Perunggu untuk Sumbar
Raffi Ahmad Dukung Vasko Ruseimy, Siap Membantu Membangun Sumatera Barat
Raffi Ahmad Dukung Vasko Ruseimy, Siap Membantu Membangun Sumatera Barat