PT Semen Padang dan Pemko Padang Resmikan Pustaka Brilian Smart di Kelurahan Baringin

Padang, Padangkita.com - PT Semen Padang bersama Pemerintah Kota (Pemko) Padang meresmikan Pustaka Brilian Smart di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Rabu (31/1/2024).

Pustaka yang didirikan PT Semen Padang itu memiliki sekitar 200 koleksi buku dari berbagai jenis.

Buku-buku tersebut terdiri dari buku pendidikan, buku anak-anak, buku Islami, novel remaja, buku parenting, buku sejarah, buku inspirasi, buku cerita anak, dan komik.

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Padang, di antaranya, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Syamdani, Kabid Pembinaan, Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Padang, Nasdwi Yelly, Camat Lubuk Kilangan, Afrialdi Masbiran, dan Lurah Baringin, Yuliar.

Dari PT Semen Padang hadir Staf Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Unit Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, Nurwan.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis menjelaskan, pendirian Pustaka Brilian Smart ini merupakan upaya nyata dari perusahaan untuk turut berkontribusi dalam meningkatkan minat baca dan kualitas pendidikan di Kota Padang.

"Melalui pustaka ini, kami berharap dapat membantu menyediakan akses bacaan yang berkualitas bagi anak-anak dan generasi muda. Kami juga berharap pustaka ini dapat menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat Kelurahan Baringin," kata Iskandar lewat siaran pers, Kamis (1/2/2024).

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Syamdani, menyambut baik pendirian Pustaka Brilian Smart.

Ia menilai, pustaka ini merupakan sarana yang sangat penting untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat.

"Pustaka akan tetap menjadi gudang ilmu selama tidak pernah menyentuhnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendorong anak-anak kita untuk gemar membaca," ujar Syamdani.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Baringin, Jamal Febrianto, juga mengapresiasi pendirian Pustaka Brilian Smart. Ia berharap, pustaka ini dapat menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Baringin.

"Keberadaan pustaka ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Apalagi, agama Islam menganjurkan untuk membaca," kata Jamal.

Pengelola Pustaka Brilian Smart, Refmaida, mengatakan bahwa pustaka ini didirikan di bangunan yang terintegrasi dengan TK Waladar Rasyid. Hal ini bertujuan agar anak-anak usia dini atau anak TK, dapat lebih mengenal buku dari pada gawai.

"Kami berharap pustaka ini dapat menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi anak-anak dan juga masyarakat Kelurahan Baringin," kata Refmaida.

Baca Juga

PT Semen Padang Bekali LCO dengan Keterampilan Pemetaan Sosial Partisipatif
PT Semen Padang Bekali LCO dengan Keterampilan Pemetaan Sosial Partisipatif
Baznas Kota Padang Salurkan Beasiswa untuk Ribuan Pelajar
Baznas Kota Padang Salurkan Beasiswa untuk Ribuan Pelajar
Pemko Padang Kerahkan Seluruh OPD untuk Bersihkan Pantai Padang
Pemko Padang Kerahkan Seluruh OPD untuk Bersihkan Pantai Padang
Solok, Padangkita.com - Di tengah Virus Covid-19 yang masih menghantui, kini warga Kota Solok mulai diserang Demam Berdarah Dengue (DBD).
Kasus DBD di Padang Meningkat, Warga Diminta Intensifkan PSN
PT Semen Padang Bangun 12 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin Kota Padang
PT Semen Padang Bangun 12 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin Kota Padang
Audit SMP di PT Semen Padang, Tanda Komitmen Keamanan Perusahaan
Audit SMP di PT Semen Padang, Tanda Komitmen Keamanan Perusahaan