99.700 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Padang, Vaksinasi Tahap Dua di Sumbar Sasar 49.850 Pelayan Publik

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak 99.700 dosis vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi tahap kedua tiba di Kota Padang

Padang, Padangkita.com– Sebanyak 99.700 dosis vaksin Covid-19 tiba di Kota Padang Sumatra Barat (Sumbar), Senin (22/2/2021). Puluhan ribu dosis vaksin tersebut rencananya untuk program vaksinasi tahap kedua di Sumbar.

“Penerimaan vaksin tahap kedua pukul 05.00 WIB pagi ini sebanyak 99.700 dosis,” ujar Kepala Instansi Penyimpanan Vaksin Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar Elno Sabri saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Dia menuturkan program vaksinasi tahap kedua di Sumbar menyasar 49.850 orang yang terdiri atas aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, dan petugas pelayan publik lainnya.

“Sebanyak 99.700 dosis ini untuk vaksinasi ASN, TNI, Polri dan petugas pelayan publik,” jelasnya.

Menurut Elno, program vaksinasi tahap dua di Sumbar akan dilaksanakan pada April. Hal tersebut karena program vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) masih berlangsung di Sumbar.

“Kita selesaikan dulu vaksinasi untuk nakes hingga akhir Februari ini. Setelah itu, baru vaksinasi tahap kedua,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan sampai saat ini Dinkes Sumbar masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait distribusi vaksin tahap kedua ke-19 kabupaten/kota.

“Jadwal distribusi dan berapa jatah dosis vaksin untuk tiap daerah di Sumbar masih menunggu arahan dari pemerintah pusat,” kata Elno yang juga Kasi Kefarmasian Dinkes Sumbar itu.

Untuk sementara, puluhan ribu dosis vaksin tersebut disimpan di Gudang Dinkes Sumbar.

Baca juga: Pimpin Apel Perdana, Pj Gubernur Hamdani Ungkap Sumbar Terendah Program Vaksinaksi dan Disiplin Prokes

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar menerima 36.920 dosis vaksin Covid-19, Selasa (5/1/2021). Kemudian, pada Selasa (26/1/2021), Pemprov Sumbar kembali menerima sebanyak 29.880 dosis. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist