Berita

80 Posko Kesehatan Didirikan Selama Lebaran di Pessel, Syahrizal: Jangan Sungkan Memanfaatkan

×

80 Posko Kesehatan Didirikan Selama Lebaran di Pessel, Syahrizal: Jangan Sungkan Memanfaatkan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan Syahrizal Antoni. [Foto: Dok. Pemkab Pessel]

Painan, Padangkita.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Dinkes Pessel) menyiapkan 80 posko tenaga kesehatan di sepanjang jalan lintas hingga tempat – tempat keramaian selama Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan (Pessel) Syahrizal Antoni mengatakan posko tersebut difokuskan untuk pelayanan arus mudik dan arus balik. Sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pemudik hingga arus balik di sepanjang daerah itu.

“Ya, pendirian posko ini kita fokuskan khusus untuk arus mudik dan arus balik yang kita dirikan mulai dari H-7 sampai H+7 Idul Fitri,” kata Syarizal Antoni, dikutip Padangkita.com dari laman Pemkab Pessel, Sabtu (15/4/2023).

Ia menjelaskan pada posko tenaga kesehatan itu pihaknya menyediakan fasilitas kesehatan hingga penempatan petugas medis sebanyak tiga orang di tiap-tiap posko.

“Kita sediakan kotak P3K, mereka (petugas) selalu standby selama 24 jam non-stop dengan ganti sif, kalau ada yang membutuhkan silakan langsung ke posko,” ungkapnya.

Selain menyediakan posko kesehatan selama arus mudik Idul Fitri, Dinkes Pessel juga meminta agar Puskesmas tetap beroperasi.

Sehubungan dengan itu, ia mengimbau masyarakat pemudik untuk tidak sungkan memanfaatakn fasilitas posko tenaga kesehatan yang telah disediakan, sehingga kenyamanan para pemudik terjaga hingga arus lalu lintas berjalan dengan aman.

Baca juga: Pemkab Pessel Kembangkan Kawasan Daerah Irigasi Sawah Laweh Jadi Destinasi Wisata Baru

“Mari kita bersama-sama kita ciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi para pemudik yang berlebaran,” ajaknya.[*/pkt]