8 Mobil yang Parkir Sembarangan di Padang Ditertibkan, Ditilang dan Ban Digembos Petugas

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak delapan mobil yang parkir sembarangan di Kota Padang ditertibkan tim gabungan.

Padang, Padangkita.com – Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan di sejumlah titik di Kota Padang, Senin (31/5/2021).

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polresta Padang, AKP Alfin mengatakan, penertiban itu dilakukan dengan cara menggembos atau mengempiskan ban mobil.

Lalu, juga ada surat tilang yang dilayangkan untuk tiga kendaraan.

“Semua mobil (kendaraan roda empat). Delapan mobil itu parkir sembarangan dan menimbulkan kemacetan. Ini sesuai arahan dari Kapolresta Padang untuk mengantisipasi kemacetan juga,” ujar Alfin kepada Padangkita.com via telepon, Senin (31/5/2021).

Menurut Alfin, saat ini petugas mencatat ada 10 titik yang telah dipetakan dan berpotensi menimbulkan kemacetan akibat kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Namun, dia tak menyebutkan secara detail lokasi yang dimaksud.

“Ke depan, kami akan mengajak para pengelola tempat untuk duduk bersama mencarikan solusinya, karena kami melihat lahan parkir mereka juga terbatas, terkadang yang parkir di sana juga bukan merupakan orang yang berurusan di tempat tersebut,” katanya.

Baca juga: Wako Padang: Pedestrian untuk Pejalan Kaki, Bukan untuk Parkir

Diketahui, tim gabungan menertibkan delapan kendaraan itu di enam titik, di antaranya di Jalan Hamka (depan Basko Grand Mall), Kecamatan Padang Utara, sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, Jalan Agus Salim, Kecamatan Padang Timur (Depan BCA dan FIF), Swalayan Budiman, Jalan Sawahan, dan Jalan Proklamasi (depan Rumah Sakit BMC). [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler