8 Destinasi Wisata di Singapore yang Instagramable

Penulis: Erika

Padangkita.com – Singapore atau Singapura merupakan negara tetangga yang menjadi tempat favorit banyak orang untuk berlibur. Selain karena memang dekat, juga karena Singapura memiliki banyak tempat yang bagus. Tak sedikit dari tempat-tempat yang bisa dikunjungi di sana yang Instagramable dan murah-meriah. Belum lagi makanannya yang tidak terlalu jauh dari cita rasa negara kita. Jadinya, siapa pun yang mau liburan ke luar negeri, apalagi untuk yang pertama kali, Singapura pasti masuk ke dalam negara tujuan.

Mana saja sih tempat-tempat di Singapura yang bisa dikunjungi karena Instagramable serta murah-meriah? Ini dia!

Marina Bay Sands

Marina Bay SandsMarina Bay Sands adalah tempat pertama yang harus dikunjungi saat ke Singapura. Tempat ini sebenarnya adalah kompleks mall, hotel, dan juga casino yang super megah. Gedung ini dibuka pada tahun 2010. Dan setiap jam 8 malam serta jam 9.30 malam, di bagian belakang Marina Bay Sands ada pertunjukan yang sangat luar biasa. Namanya Wonder Full: Light & Water Spectacular. Sebuah pertunjukkan efek visual, laser, serta atraksi cahaya yang lamanya hanya 15 menit saja.

Marina Bay Sands sangat Instagramable. Supaya murah, kita hanya perlu berfoto dengan latar gedungnya saja. Tak perlu berbelanja ke dalam mall-nya. Itu saja sudah cukup, sebab Marina Bay Sands ini sudah jadi gedung ikonik yang sangat identik dengan Singapura.

Singapore River

Singapore RiverIni juga tempat di mana kita bisa jeprat-jepret mengambil gambar untuk diposting di Instagram. Setelah berpose dengan latar Marina Bay Sands tentunya. Sebab Sungai ini juga dekat sekali dengan Marina Bay Sands.

Ah ya, tepat di sisi Singapore River, lebih tepatnya di kawasan Boat Quay ada tempat menarik untuk berfoto. Namanya Raffles Landing Site. Ya benar, sesuai namanya, tempat ini adalah tempat pertama kali Sir Stamford Raffles tiba di Singapura.

Merlion Park

Merlion ParkTempat ketiga yang wajib untuk didatangi saat ke Singapura tentu adalah Merlion park. Siapa pun yang ke Singapura pasti akan berpose di tempat ini, lebih tepatnya di depan Patung Singa atau Merlion Statue yang memang merupakan Ikon negara Singapura. Gak afdol jika ke Singapura tapi tak berfoto dengan latar patung yang satu ini.

Garden By The Bay

Garden By The BayTempat ini merupakan taman yang megah dan luas. Luasnya sendiri itu sekitar 100 hektare. Letaknya ada di belakang Marina Bay Sands. Tema taman yang berbeda-beda membuat kita bisa berfoto dengan sesuka hati dan gratis di sana.

Tempat nomor 1 di atas, hingga nomor 4 ini, letaknya berdekatan. Jadi dalam satu hari, kita bisa menghabiskan waktu di 4 tempat ini hingga puas.

Orchard Road

Orchard RoadNah yang ini tidak lagi gratis. Sebab masuk ke kawasan ini berarti kita siap untuk merogoh dompet. Ya, sebab Orchard Road merupakan area tempat berbelanja yang sangat populer di Singapura. Sepanjang jalan Orchard Road, berjejer toko dan mall. Tapi kita juga bisa kok tetap tak mengeluarkan uang, asal yang kita lakukan hanyalah window shopping dan foto-foto saja. Tak perlu berbelanja.

Bugis Street

Bugis StreetBugis Street juga merupakan tempat belanja lain yang menjadi favorit wisatawan yang datang ke Singapura. Letaknya tidak jauh dari Orchard Road. Yang membuat Bugis Street populer dan favorit itu adalah karena harga barang yang ada di sana jauh lebih murah. Pilihan barangnya pun jauh lebih banyak. Beli oleh-oleh Singapura juga bisa dilakukan di Bugis Street.

East Coast Park

East Coast ParkNama tempat in mungkin belum sefamiliar yang lain. Ya, sebab East Coast Park baru sekarang populernya. Letak East Coast Park sendiri itu berada di tepi pantai. Jogging, bersepeda, piknik, atau pun memancing adalah aktivitas yang bisa dilakukan di East Coast Park. Ah ya, di East Coast Park juga tersedia pusat aneka jajanan makanan. Namanya Hawker Centres.

Little India

Little IndiaSesuai namanya, tempat ini merupakan perkampungan warga India di Singapura. Lokasi Little India berada tak jauh dari Orchard Road. Nah saat berkunjung ke Little India, kita bisa melihat pasar tradisional, gang sempit, penjual kachang puteh, serta karangan bunga melati. Tak lupa, hasil kerajinan, dupa, emas, dan kain yang berciri khas India juga tersedia di sana. Kita bisa datang ke Little India mulai dari jam 09.00 – 23.00. Hal in supaya saat kita datang toko sudah pada buka. Jadinya kita bisa berbelanja.

Itu dia 8 destinasi wisata di Singapore yang Instagramable. Kita wajib mampir ke sana jika sedang ke Singapura.

Punya rencana ke Sangapore dalam waktu dekat? Coba cek tiket murah ke Singapore di Traveloka. Supaya budget lebihnya bisa dialihkan untuk beli oleh-oleh.

Dan jangan lupa, sebelum pergi, selama di perjalanan, dan setelah sampai di Singapore, pastikan kita selalu disiplin protokol kesehatan. Supaya badan selalu sehat, jalan-jalan pun tetap menyenangkan. [*/pkt]

Terpopuler