7.208 Mahasiswa Baru Unand Ikuti PKKMB 2022

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 7.208 mahasiswa baru Universitas Andalas (Unand) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2022/2023.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Unand, Yuliandri di Auditorium Unand, Limau Manis, Kecamatan Pauh, Padang, Selasa (16/8/2022).

Pada kesempatan itu, dia mengatakan, kegiatan PKKMB dibingkai dalam rangkaian kegiatan Bimbingan Aktivitas Kampus dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) mahasiswa Unand tahun 2022.

Dia mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru. “Ananda semua merupakan insan terbaik dari ketatnya persaingan sesama calon mahasiswa Unand tahun akademik 2022/2023,” ujarnya.

“Semoga keberhasilan untuk menuntut ilmu dan merajut masa depan di Unand menjadi kemenangan dan motivasi awal bagi Ananda semua untuk mulai menghadapi dan memenangkan persaingan berikutnya dalam meraih cita-cita dan memenuhi doa dan harapan orang tua,” imbuh Yuliandri.

Dia menerangkan, kegiatan BAKTI tahun 2022 mengangkat tema “Menuju Generasi Unggul yang Terkemuka dan Bermartabat melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Kegiatan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di Unand.

Selain itu, BAKTI tahun 2022 juga bertujuan untuk Menanamkan kesadaran berbangsa, bernegara, bela negara, serta kepedulian terhadap lingkungan, memperkenalkan sistem pembelajaran, hak dan kewajiban mahasiswa.

Kemudian, mewujudkan kampus yang ramah, aman dan sehat, membentuk karakter, dan memperkenalkan kiat sukses belajar dan mengembangkan diri di Unand melalui konsepsi dan praktik Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, yang merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

“Sebagai mahasiswa Unand, Ananda harus mengetahui dan memahami seluruh informasi tentang kehidupan kampus agar segala urusan seperti rencana studi, kegiatan akademik dan non-akademik dapat dilakukan dan terlaksana dengan baik tanpa mengalami hambatan,” ungkap Yuliandri.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia, Unand Jauh Melesat dan UNP Justru Melorot

Sebagai informasi, kegiatan PKKMB Unand tahun 2022 digelar pada Selasa ini untuk tingkat universitas, sedangkan di tingkat fakultas digelar pada Kamis-Sabtu (18-20/8/2022). [fru]

Terpopuler

Add New Playlist