6 Jurus Jitu Genius Umar Genjot Pariwisata di Masa Pandemi

Penulis: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Enam jurus jitu yang diterapkan Genius Umar dalam mengembangkan periwista di Kota Pariaman di masa Pandemi

Pariaman, Padangkita.com– Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan, ada enam jurus jitu yang diterapkan dalam usaha meningkatkan periwisata di Kota Pariaman di masa Pandemi.

Genius Umar menerangkan, langkah pertama yang dilakukan ketika baru menjabat sebagai wali kota Pariaman adalah memetakan potensi daerah, dalam hal ini ditetapkan pariwisata sebagai lokomotifnya.

“Hal itu ditetapkan secara tegas pada visi misi pariwisata berbasis budaya dan lingkungan, dengan fokus kepada wisata bahari yaitu pengembangan pulau dan pantai,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Ada 6 jurus jitu ala Genius Umar

  • Jurus pertama yaitu penerapan CHSE. CHSE adalah Clean Liness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keselamatan), dan Environment (lingkungan).
  • Jurus kedua yaitu Promosi Secara TSM.
  • Jurus ketiga yaitu Event Dengan Vitamin 3C Value (creativ, commercial & communication).
  • Jurus keempat yaitu Strategi Pit Stop (maintenance, adaptasi dan inovasi).
  • Jurus kelima yaitu Sinergi dan Kolaborasi Dengan Pentahelix Pariwisata.
  • Jurus yang keenam yaitu Doa dan Ridho Allah SWT.

Baca juga: Patut Dicontoh, Desa Cimparuah, Kota Pariaman Mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional Lomba PHBS

Dengan adanya 6 jurus untuk menggenjot pariwisata Kota Pariaman, semua visi misi yang telah ditetapkan tersebut diharapkan bisa tercapai. Supaya pariwisata Kota Pariaman semakin maju dan semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia ataupun mancanegara. [*/rna]


Baca berita Kota Pariaman  hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist