6 Hari Pencarian, Warga yang Hilang di Lubuk Ubai Airpura Belum Ditemukan

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Pencarian korban hilang di bendungan Lubuk Ubai, Nagari Tanah Bakali, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) memasuki hari keenam, Minggu (10/10/2021). Namun, korban masih belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menyampaikan, pencarian korban bernama Deri, 26 tahun, warga setempat berlangsung hingga sore ini. Pihaknya fokus menyusuri sungai dalam pencarian kali ini.

“Masih nihil, masih belum ditemukan, tim kita hingga kini masih di lapangan mencari korban,” ujar Asnedi ketika dihubungi Padangkita.com melalui telepon selulernya, Minggu siang.

Ia mengungkapkan, selama enam hari pencarian ini pihaknya telah menyusuri Lubuk Ubai tersebut hingga beberapa kilometer ke hilir. Pihaknya juga melakukan penyelaman bersama warga di lokasi korban hilang.

“Untuk kendala berarti selama pencarian tidak ada, hanya saja sedikit kendalanya arus sungai yang deras. Terus pas kami menyelam jarak pandangnya hanya satu meter,” ulasnya.

Asnedi menyebut bahwa berdasarkan SOP (standard operating procedure), pencarian dan pertolongan hanya berlangsung selama tujuh hari. Artinya besok merupakan hari terakhir.

“Besok kalau tidak ada tanda-tanda keberadaan korban, pencarian akan kami tutup sesuai dengan SOP. Tapi kalau ada tanda-tanda dapat kita perpanjang,” jelas Asnedi.

Baca juga: Bawa Ganja Kering dari Padang, Dua Remaja di Pessel Dicokok Polisi

Sebelumnya, Deri dilaporkan hilang saat mencari ikan dengan cara menjala di bendungan tersebut. Kejadiannya pada Senin (4/10/2021) pekan lalu. Korban diduga terjatuh ke dalam pusaran air yang dalamnya sekitar enam meter. [mfz/pkt]

Terpopuler