6 Dampak Buruk Sering “Memuaskan Diri”, Cowok Wajib Tahu!

Penulis: Wina

Berita viral terbaru: Pada kenyataanya sel sperma cowok sangatlah rapuh sehingga kalau sering melakukan onani berdampak sangat buruk.

Padangkita.com – Kegiatan Onani adalah sesuatu hal yang wajar dilakukan oleh laki-laki, namun, jika hal tersebut dilakukan sudah melebihi batas wajar, maka akan menimbulkan berbagai macam masalah negatif.

Segala sesuatu yang berlebihan tentu menimbulkan efek buruk. Begitu juga dengan sperma yang diproduksi tubuh lelaki.

Baca Juga

Dikutip dari berbagai sumber, sel sperma memiliki 2 jenis kelamin yaitu laki-laki dan perempuan. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 167

Sperma adalah sel yang sangat rapuh dan mudah sekali mati, oleh karenanya sangat penting sekali untuk menjaga pola hidup sehat terutama kesehatan yang erat kaitannya dengan reproduksi.

Ada berbagai macam hal yang dapat merusak kualitas sperma, salah satunya adalah terlalu sering melakukan onani. Onani adalah kegiatan mengeluarkan sperma dengan sengaja untuk mendapatkan kepuasan pada diri sendiri.

Baca juga: Potret Mba Tina, Bule Cantik yang Menikah dengan Pria Indonesia

Sering mengeluarkan air mani atau yang disebut dengan onani akan menimbulkan masalah yang beragam, karenanya sangat perlu untuk mengetahui dampak baik dan buruk dari mengeluarkan air mani.

Lantas, inilah dampak buruk terlalu sering mengeluarkan sperma, dilansir dari KUPANG.COM.

1. Impotensi dan Kebocoran katup air mani

Impotensi merupakan gangguan yang sangat berbahaya apabila terlalu sering melakukan. Gangguan pada saraf parasimpatik bisa sangat mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsangan. Akibat dari hal tersebut adalah melemahnya kemampuan ereksi, bahkan jika terlalu parah bisa mengakibatkan terjadinya serangan impotensi.

Kerusakan saraf selain mempengaruhi kualitas ereksi ternyata juga dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada katup saluran keluar masuknya air mani. Kerusakan pada katup tersebut akan menyebabkan mani kadang keluar walaupun Mr. P tidak dalam keadaan ereksi.

Terpopuler

Add New Playlist