6 Camat di Pasaman Barat Dilantik Hari Ini, Bupati Hamsuardi: Camat Harus Pedomani Visi Misi Bupati

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Sebanyak enam camat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik hari ini, Rabu (8/9/2021). Pelantikan para camat tersebut dibagi menajadi tiga bagian, mulai dari Bupati, Wakil Bupati dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda).

Enam Camat yang dilantik tersebut, yaitu Camat Koto Balingka dan Gunung Tuleh, mereka dilantik oleh Pj Sekda, Hendra Putra.

Lalu, Camat Talamau dan LND dilantik oleh Wakil Bupati Pabar, Risnawanto. Sementara, Camat Pasaman dan Lembah Melintang dilantik Bupati Hamsuardi.

Dalam pelantikan camat tersebut, Hamsuardi persepan agar para camat mempedomani visi dan misi bupati dan wakilnya.

“Camat dalam menjalankan tugas harus proaktif, artinya harus berpedoman kepada visi misi bupati Pasaman Barat. Kita harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Hamsuardi.

Dijelaskan Hamsuardi, rotasi, mutasi, atau turun dan naik jabatan adalah hal yang biasa. Sebagai ASN, ia pun mengaku menikmati semua proses yang telah dilalui.

“Sebagaimana rotasi, mutasi, promosi, pemindahan tugas, dalam pemerintahan adalah hal biasa. Adakalanya kita naik jabatan dan adakalanya kita turun jabatan. Saya termasuk orang yang menikmati menjadi pegawai negeri melalui asam garam kehidupan,” ungkapnya.

Lalu, Hamasuardi juga mengaskan, agar para camat menempati rumah dinas yang telah disediakan.

Baca juga: Bupati Hamsuardi Bagikan 55 Ribu Masker untuk Pelajar dan Guru di Pasaman Barat

“Saya minta camat harus menempati rumah dinasnya. Camat harus memberikan pelayanan terbaik dan tanggap, sehingga apapun yang terjadi ditengah masyarakat cepat diketahui oleh camat. Camat harus dekat dan akrab dengan masyarakatnya,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist