528 Tenaga Kesehatan di Pessel Telah Disuntik Vaksin Dosis Kedua, 10 Batal, 26 Tunda

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Dinkes Pessel mencatat sebanyak 528 tenaga kesehatan sudah selesai disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Painan, Padangkita.com – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mencatat sebanyak 528 tenaga kesehatan sudah selesai disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Vaksin ini memang diprioritaskan untuk ribuan tenaga kesehatan yang tersebar di 15 titik Puskesmas, termasuk 3 rumah sakit: RSUD M Zein Painan, RS BKM Sago serta RS Pratama Tapan.

Kepala Bidang, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pessel, Kadriadi mengatakan pelaksanaan vaksinisasi bagi tenaga kesehatan ditargetkan tuntas hingga akhir Februari 2021.

“Sekarang kita sedang melakukan suntik vaksin Covid-19 untuk yang kedua kalinya bagi tenaga kesehatan. Mudah-mudahan bisa tuntas akhir Februari nanti,” jelas Kadriadi saat dihubungi Padangkita.com, Jumat (12/2/2021).

Dia menyebutkan sasaran vaksinasi tahap awal ini adalah 2.405 tenaga kesehatan. Setelah itu, menyasar ke unsur lainnya, seperti TNI, Polri, ASN dan pelayan publik, tokoh masyarakat dan pedagang pasar serta masyarakat umum lainnya.

Ditanya berapa jumlah sasaran selanjutnya untuk diberi suntik vaksin Covid-19, Kadriadi menyatakan, pihaknya masih dalam tahap pendataan. Kata dia, untuk vaksinasi tahap dua setelah tenaga kesehatan, rencananya akan dimulai pada akhir Februari mendatang.

“Sasaran vaksin tahap dua, kita sedang melakukan pendataan. Tapi yang jelas, kegiatan tahap dua dimulai akhir Februari ini,” sambungnya.

Saat ini, Dinkes Pessel terus meng-upgrade pelaksanaan vaksinisasi di setiap puskesmas. Dari data yang disampaikan, total tenaga kesehatan yang telah mendapat suntik vaksin Covid-19 yang kedua kali sebanyak 528 orang. Selain itu, juga tercatat sebanyak 10 orang batal dan 26 orang dalam status tunda.

“Itu data per 11 Februari ya, nanti akan kita perbarui seiring dengan laporan yang masuk dari setiap Puskesmas,” ujarnya.

Baca juga: Pessel Targetkan Vaksinasi Covid-19 Buat 1.805 Tenaga Kesehatan Tuntas Januari Ini

Bagi tenaga kesehatan yang ditunda, akan dilanjutkan hingga kondisi mereka pulih. Saat ini mereka ditunda diberikan vaksin karena tidak lulus screening atau mengalami demam atau sakit serta indikator lain yang tidak memenuhi syarat untuk disuntik vaksin. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist