500 Santri TPA di Gunung Tuleh Khatam Quran, Bupati Hamsuardi Ungkap Bisa Dukung Program Magrib Mengaji

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: 500 santri TPA di Gunung Tuleh, Pasaman Barat (Pasbar) khatam al Quran.

Simpang Empat, Padangkita.com – Sebanyak 500 santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) mengikuti Khatam Al-Quran yang dipusatkan di Masjid Al-Muslim, Jorong Kampung Alang, Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (11/4/2021).

Khatam Al-Quran ini diikuti oleh 50 TPA yang ada di Kecamatan Gunung Tuleh dan merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan. Tema kegiatan kali ini, “Menuju Generasi Muda Gunung Tuleh, Mengenal Al-Quran, Pencinta Al-Quran, Berakhlak Al-Quran”.

Acara ini mendapat apresiasi dari Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi. Menurut Hamsuardi, dari 500 santri yang khatam Quran itu, kelak akan lahir 5.000 orang generasi Quran di masa yang akan datang.

“Kita mendukung penuh acara khatam Quran yang dilaksanakan perdana di Kecamatan Gunung Tuleh ini. Semoga program Maghrib Mengaji di bulan Ramadan nanti bisa ramai di tiap-tiap rumah, masjid dan musala,” kata Hamsuardi.

Sementara itu Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan dalam sambutannya juga memuji kerja sama semua unsur yang ada di Kecamatan Gunung Tuleh, sehingga terlaksana acara itu.

“Generasi muda penerus bangsa harus menjadi perhatian untuk dibentengi dengan pemahaman agama, sehingga terhindar dan jauh dari perbuatan negatif yang bisa merusak masa depan mereka,” ujarnya.

Baca juga: 71 KK Terdampak, Ini Rincian Kerugian Per Kecamatan Akibat Angin Kencang di Pasaman barat

Para santri yang khatam Quran ini adalah lulusan Sekolah Dasar yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Kegiatan diawali dengan pawai yang dimulai dari Kantor Wali Nagari Muara Kiawai menuju ke Masjid Al-Muslim Kampung Alang. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler