5 Warga Pessel Sembuh dari Covid-19 Hari Ini, Termasuk Seorang Bayi Usia 8 Bulan, Kasus Positif Bertambah 4 Orang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Lima warga Pessel sembuh dari Covid-19.

Painan, Padangkita.com – Sebanyak lima pasien positif Covid-19 dilaporkan sembuh hari ini, Minggu (14/2/2021). Dari lima pasien yang sembuh itu, satu di antaranya merupakan seorang bayi usia delapan bulan.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi mengatakan, lima pasien sembuh itu selain bayi, juga ada pelajar, karyawan swasta dan IRT.

“Jadi, hari ini ada lima warga kita yang sembuh, tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Linggo Saribaganti, Lengayang, Sutera dan Koto XI Tarusan,” ujar Rinaldi kepada Padangkita.com, Minggu (14/2/2021).

Sementara itu, selain adanya pasien sembuh, juga dilaporkan sebanyak empat warga Pessel positif Covid-19 hari ini.

“Empat pasien positif ini, dua orang dirawat di RSUP M Djamil Padang dan dua orang lagi isolasi mandiri. Mereka berasal dari Kecamatan Silaut dua orang, dari Bayang satu orang dan dari Linggo Saribaganti satu orang,” jelas Rinaldi.

Rinaldi mengimbau, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri agar melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 kepada anggota keluarga dan masyarakat sekitar.

Lalu, untuk kasus akumulasi kasus positif Covid-19 di Pessel, kata Rinaldi, tercatat sebanyak 1.209 orang. Rinciannya, 1.054 orang sembuh, 35 meninggal dunia dan 120 orang lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Baca juga: Update Covid-19 Pessel: Kasus Positif Bertambah 4 Orang, Pasien Sembuh Bertambah 12 Orang

“Dari 120 kasus positif Covid-19 aktif itu, sebanyak 103 orang menjalani isolasi mandiri dan sisanya dirawat di rumah sakit,” katanya. [nik/zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist