5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Sitinjau Lauik, 8 Orang Dievakuasi ke Rumah Sakit

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kecelakaan beruntung terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok

Padang, Pandangkita.com – Kecelakaan beruntung terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok, kawasan pendakian Panorama Dua Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (15/4/2021) pagi.

Pantauan Padangkita.com, ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan. Empat diantaranya merupakan kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua atau motor.

Di lokasi, terlihat dua mobil masuk ke dalam jurang. Tepatnya ke sebelah kiri jalan dari arah Solok ke Padang.

Sementara itu, terlihat satu mobil Merek Kijang dengan nomor polisi BA 1724 KA, ringsek di bagian depan yang berada di tengah jalan.

Puluhan meter dari lokasi kearah Padang dari Solok, terlihat satu truk boks merek Isuzu dengan nomor polisi B 3312 TXU terperosok ke sisi kanan jalan.

Terlihat di bawah bagian kemudi truk satu motor merek Yamaha NMAX rusak parah terhimpit truk. Sementara, semua korban dievakuasi oleh warga bersama petugas polisi ke fasilitas kesehatan terdekat.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, dugaan sementara pihak kecelakaan tersebut terjadi akibat truk boks yang mengalami rem blong dari arah Solok menuju Padang.

“Sementara ada delapan korban yang telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit,” kata Edriyan di lokasi, Kamis (15/4/2021).

Edriyan menyebutkan, pihaknya saat ini tengah fokus mengevakuasi korban dan kendaraan yang masuk ke dalam jurang. Menurut, kendaraan yang masuk jurang tersebut mobil merek Mitsubishi L300 dan Mitsubishi Pajero.

Baca Juga: Bus Gumarang Jaya Kecelakaan di Pitalah Tanah Datar, Tiga Orang Tewas

Di lokasi, terpantau saat ini petugas polisi tengah mengatur arus lalu lintas yang terpantau tersendat. Sementara, polisi, relawan, serta masyarakat mengevakuasi korban dari jurang. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler