4 Warga Tigo Nagari Pasaman Meninggal Dunia Akibat Gempa, 90 Rumah Rusak Berat

Padang, Padangkita.com – Empat orang warga Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman dilaporkan meninggal dunia akibat gempa, Jumat (25/2/2022).

Camat Tigo Nagari, Nasril mengatakan, selain korban meninggal dunia, sebanyak lima orang dilaporkan mengalami luka berat dan 36 orang luka ringan.

Dia menuturkan, korban meninggal dunia saat ini sedang dalam proses pemakaman, sedangkan korban luka dirujuk ke fasilitas kesehatan setempat.

“Itu adalah data sementara,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com, Jumat sore.

Dia menuturkan, berdasarkan data sementara pula, gempa mengakibatkan 90 rumah rusak berat dan lebih dari seratus rumah rusak ringan di Kecamatan Tigo Nagari.

“Sementara fasilitas umum yang rusak yaitu sekolah, tiga unit musala masjid, serta satu jembatan. Untuk sekolah dasar, ada tiga buah yang rusak berat dan lima buah rusak ringan. Untuk Paud, tiga rusak berat, lima rusak berat. Dan sebagainya,” ungkap Nasril.

Baca Juga: Begini Dahsyatnya Dampak Gempa di Pasaman Barat, Rumah, Sekolah dan Masjid hingga Kantor Rusak Berat

Dia menerangkan, gempa juga mengakibatkan munculnya aliran air bercampur material lumpur di Malampah. Kejadian tersebut sempat direkam warga dan beredar di media sosial.

“Kebutuhan mendesak saat ini yaitu tenda dan makanan,” sebutnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist