4 Unit Rumah Ludes Terbakar di Balai Baru Padang, 30 Warga Terpaksa Mengungsi

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sebanyak empat unit rumah di Balai Baru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padamg ludes terbakar

Padang, Padangkita.com– Sebanyak empat unit rumah di Balai Baru, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padamg ludes terbakar, Senin (15/2/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal mengatakan, kebakaran itu mulai terjadi sekitar pukul 09.58 WIB. Selain empat rumah yang ludes, satu rumah juga mengalami rusak.

“Tadi kita dapat informasi sekitar pukul 09.58 WIB, kita tiba di lokasi sekitar pukul 10.10 WIB,” ujar Dedi kepada wartawan, Senin (15/2/2021).

Ia mengungkapkan, pihaknya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk menjinakkan api. “Api tadi dapat kita padamkan sekitar pukul 11.38 WIB,” ungkapnya.

Untuk membantu memadamkan api, kata Dedi, sebanyak delapan unit armada pemadam dari Markas Komando Pemadam Kebakaran Kota Padang dikerahkan ke lokasi dengan puluhan personel.

Lokasi yang padat penduduk serta ramainya warga yang menyaksikan proses pemadaman menjadi salah satu faktor penghambat proses pemadaman.

Dedi mengatakan, luas total area yang terbakar sekitar 200 meter lebih. Setidaknya, sebanyak 30 warga harus mengungsi akibat kebakaran itu.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun, kata Dedi, terdapat satu orang warga mengalami luka akibat kebakaran. Adapun kerugian sementara tercatat sebesar Rp500 juta.

Sedangkan terkait kronologi kebakaran, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak polisi. Meski begitu, lanjut Dedi, ada seorang saksi yang mengatakan, ia melihat api menyambar dari rumahnya.

Baca juga: Update Covid-19 Padang: Turun Drastis Jadi 5 Orang, Sembuh 9 Orang, Kasus Aktif 373 Orang

“Saksi melihat api dari dalam rumah dan sudah menjalar ke rumah tetangganya, kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang. Untuk lebih jelasnya kita serahkan kepada pihak kepolisian,” tambah Dedi. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist