4 Jabatan Kepala OPD Kosong, Pemko Padang Tunggu Rekomendasi KASN

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait seleksi empat jabatan kepala dinas yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Padang, Arfian mengatakan, Wali Kota Padang Hendri Septa sudah menyurati KASN untuk permohonan rekomendasi seleksi tersebut.

“Sudah kita surati pada Senin (8/8/2022) lalu. Itu oleh Pak Wali Kota langsung. Kita masih menunggu rekomendasi KASN,” ujarnya saat berbincang dengan Padangkita.com, Kamis (11/8/2022).

Setelah rekomendasi keluar, pihaknya akan mengumumkan seleksi terbuka tersebut. Setelah itu, aparatur sipil negara (ASN) Pemko Padang yang tertarik ikut seleksi dan memenuhi syarat, bisa mendaftar.

“Setelah ada yang daftar, nanti kita akan gelar seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan dengan tes psikometri, penyusunan makalah, wawancara, juga rekam jejak, hingga penetapan tiga besar yang dipilih oleh Wali Kota untuk diajukan KASN,” ungkapnya.

Pemko Padang, tutur Arfian, menargetkan proses seleksi terbuka tersebut selesai dalam satu bulan ke depan.

“Bagi eselon tiga seperti Kabag dan camat yang berminat, bisa ikut itu. Bagi seluruh ASN di Pemko Padang, memang khusus yang di Pemko Padang saja kita buka, yang memenuhi syarat, silahkan ikut seleksi,” sebutnya.

Sebagai informasi, empat jabatan kepala dinas yang kosong yaitu Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Empat jabatan kepala dinas tersebut kosong usai ada promosi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemko Padang.

Baca Juga: Belasan Pelajar di Padang Ditangkap Saat Asyik Main Domino di GOR Agus Salim

Untuk sementara, jabatan kepala dinas yang kosong tersebut diisi oleh pelaksana tugas. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist