390 Orang Divaksin AstraZeneca dalam Bakti Sosial Polres Pasbar  

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat melaksanakan bakti sosial berupa vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di empat lokasi dengan tujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini vaksinasi diikuti sebanyak 390 orang yang dibagi dalam empat lokasi pelaksanaan di sekitar lingkungan Mapolres Pasbar, yaitu di Klinik Pratama Arisha, Puskesmas Aia Gadang, Klinik Polres Pasbar, dan Puskesmas Sukamenanti,” kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat, Iptu Keling Dapit di Simpang Empat, Kamis (22/7/2021).

Jumlah peserta vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca ini terdiri dari 81 orang di Klinik Pratama Arisha, 108 orang di Puskesmas Aia Gadang, 104 orang di Klinik Polres Pasbar, dan 98 orang di Puskesmas Sukamenanti.

“Tadi ada juga masyarakat kita yang terpaksa ditunda dulu untuk mengikuti vaksin karena mengalami hipertensi, demam, dan belum cukup umur. Kita sarankan untuk vaksin di lain waktu,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, untuk masyarakat yang telah divaksin AstraZeneca tahap pertama akan dilakukan pemberian vaksin kedua pada tanggal 21 Oktober 2021 mendatang.

Ia mengajak masyarakat untuk mamatuhi protokol kesehatan Covid-19. Karena, lanjut dia, penyebaran Covid-19 itu berawal dari tidak patuhnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Sambut HUT Bhayangkara, Polres Pasbar Ajak Masyarakat untuk Ikut Vaksin Covid-19

“Banyak kita lihat masyarakat yang sudah tidak menghiraukan pemakaian masker dan menjaga jarak. Kita imbau agar kembali menerapkan protokol kesehatan agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” imbuhnya. (rom/pkt)

Terpopuler