Berita

38 Imam Masjid Padang Panjang Ikuti Pelatihan di Pekanbaru

×

38 Imam Masjid Padang Panjang Ikuti Pelatihan di Pekanbaru

Sebarkan artikel ini

Padang Panjang, Padangkita.comSebanyak 38 imam masjid se-Kota Padang Panjang dilepas untuk mengikuti Orientasi Lapangan Pelatihan Imam Masjid di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kegiatan pelepasan berlangsung di pelataran halaman Masjid Manarul Ilmi Islamic Center, Selasa (24/10/2023).

Pelepasan dihadiri Asisten I Setdako Syahdanur, Kepala Kantor Kemenag Alizar, Kabag Kesra Setdako Erwina Agreni, ketua Dewan Masjid Indonesia Padang Panjang dan Badan Pengelola Islamic Center.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Winarno, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas para imam masjid yang ada di Padang Panjang.

“Saya berharap agar para peserta berangkat dari sini dengan niat untuk menambah ilmu dan menjalin tali silaturahmi,” kata Winarno.

Ia juga meminta peserta agar jaga kesehatan dan pola makan. “Semoga selamat sampai tujuan dan kembali lagi di Kota Padang Panjang,” harapnya.

Kepala Bidang Kesra Setdako, Erwina Agreni menyampaikan, kegiatan ini diikuti 38 imam masjid yang sebelumnya sudah pernah mengikuti pelatihan pada Maret 2023 lalu di Islamic Center.

Baca Juga: Kemenag Buka Seleksi Untuk Imam Masjid di Uni Emirat Arab, Jumlahnya 74 Orang

“Hari ini peserta dilepas untuk mengikuti pelatihan lanjutan di Masjid Agung Ar-Rahman Kota Pekanbaru. Kegiatan berlangsung satu hari. Kita harapkan para peserta dapat membawa ilmu yang banyak sehingga bisa diaplikasikan di kota kita ini,” tutupnya. [*/hdp]

Baca berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.