358 Ribu Wisatawan Domestik Kunjungi Kota Padang Selama 2021

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 358.000 wisatawan domestik tercatat mengunjungi Kota Padang selama 2021. Jumlah tersebut hanya mencapai 13 persen dari target jumlah kunjungan wisatawan domestik yang ditetapkan pada 2021 yakni 2,6 juta orang.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju M Chaniago mengatakan, tidak tercapainya target jumlah kunjungan wisatawan itu disebabkan karena, selama 2021, Kota Padang dan Provinsi Sumatra Barat serta Indonesia pada umumnya masih fokus terhadap pengendalian pandemi Covid-19.

Kondisi ini diperparah dengan adanya beberapa kali penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Ya memang dari target kami, yang datang berkunjung ke Kota Padang pada 2021 hanya tercapai 13 persen. Namun, jumlah tersebut sudah cukup banyak jika melihat kondisi selama 2021 dengan banyaknya pembatasan aktivitas masyarakat,” ujarnya, Minggu (2/1/2021).

Dia menuturkan, tidak tercapainya target juga terjadi untuk jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Menurutnya, selama 2021, hampir tidak ada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Padang karena adanya aturan ketat terkait perjalanan orang atau wisatawan dari luar negeri.

Selain itu, banyaknya kegiatan pariwisata di Kota Padang yang batal terselenggara selama 2021 juga menjadi penyebab tidak tercapainya target kunjungan wisatawan ke kota Padang.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Tembus 79 Persen, Hendri Septa Sebut Kegiatan Masyarakat di Padang Sudah Mulai Normal

“Pastinya kegiatan pariwisata itu menjadi hal penting untuk menarik perhatian wisatawan. Namun, karena masih pandemi Covid-19, maka kegiatan itu ditunda selama tahun 2021,” katanya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist