34 SPLU Siap Disebar Luaskan PLN di Sumatera Barat

Penulis:
Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) pertama di Kota Padang (foto: Humas Pemko)

Padangkita.com – PT. PLN (Persero) Area Padang mengatakan akan meluncurkan sebanyak 34 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di beberapa kota di Sumatera Barat.

Manajer PLN Area Padang Paris El Hakim mengatakan pemasangan SPLU ini merupakan langkah awal dari PLN dalam menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan pengisian listrik di tempat umum.

“Insya Allah dalam hal ini PLN akan meluncurkan sebanyak 34 SPLU yang tersebar di beberapa kota di Sumatera Barat. Kemungkinan 50 persennya dibangun di Kota Padang, seiring jumlah dan masyarakatnya yang dinamis dan faktor lainnya,” katanya dikutip dari humas, SAbtu (28/10/2017).

Ia melanjutkan, saat ini kebutuhan listrik khususnya di tempat umum meningkat seiring dengan penggunaan barang elektronik seperti telepon genggam yang tidak lepas dari kehidupan sehari-hari. Untuk pesangan SPLU pertama di tempatkan di kawasan Pantai Cimpago Padang. Lokasi ini dipilih sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang.

Sementara pemilihan lokasi SPLU ini didasari dari potensi kawasan wisata Pantai Cimpago Padang selaku salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang.

“Semoga adanya inovasi ini masyarakat dapat semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan akan listrik yang mudah. Kami juga berharap kita dapat sama-sama menjaga fasilitas ini agar dapat terus dirasakan manfaatnya untuk seluruh masyarakat,” harap Paris El Hakim.

PLN siap menyediakan layanan SPLU di setiap titik yang memang membutuhkan, selama wilayah tersebut tidak termasuk dalam zona larangan (zona merah) dan mendapatkan perijinan dari pemerintah setempat.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah melengkapi kebutuhan masyarakat melalui SPLU.

Menurutnya, dengan ini juga akan mendorong menggeliatnya perekonomian khususnya di kawasan dimana SPLU dibangun nantinya.

“Mudah-mudahan, dengan hadirnya SPLU ini akan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Di samping itu demi keamanan dan kenyamanan diharapkan koordinasi yang baik antara masing-masing pihak terkait. Sekali lagi kita mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PLN semoga semakin menerangi Indonesia khususnya Kota Padang ini,” ungkap Mahyeldi.

Terpopuler

Add New Playlist