3 Skandal Besar Selebriti Ini Sempat Gemparkan Industri Hiburan Korea Selatan

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis, gosip terbaru, dan berita K-Pop terbaru: Berikut skandal selebriti Korea Selatan yang sempat gemparkan publik.

Padangkita.com – Kebanyakan artis Indonesia akan semakin populer jika mereka terlibat skandal atau kontroversi. Namun hal itu berbanding terbalik bagi para selebriti di Korea Selatan.

Bagi selebriti Korea Selatan yang terlibat skandal baik kecil ataupun besar sudah dipastikan karier mereka di dunia hiburan akan rusak bahkan hancur total.

Bahkan beberapa selebriti Korea Selatan yang pernah terlibat skandal akan mendapat kritikan dan kecaman pedas dari netizen.

Seperti diketaui netizen Korea tak segan memberi komentar kejam pada selebriti yang terlibat skandal. Bahkan tak beberapa artis Korea sampai memutuskan untuk bunuh diri karena ulah komentar netizen.

Baca juga: Viral, Mempelai Wanita Mau Peluk Mantan di Pelaminan, Mempelai Pria Tarik Tangan

Skandal bagi selebriti Korea sudah menjadi bom atom bagi karier mereka. Sedikit saja melakukan kesalahan, sudah dipastikan karier mereka akan hancur akibat skandal tersebut.

Dilansir dari beberapa sumber berikut tiga skandal besar selebriti yang pernah membuat heboh industri hiburan Korea Selatan

1. Skandal Burning Sun

Di awal tahun 2019, skandal Burning Sun menjadi kasus terheboh yang mengguncang Korea Selatan. Tak hanya melibatkan selebriti, skandal ini juga menjerat beberapa pejabat pemerintah.

Skandal Burning Sun sendiri berawal dari kasus yang terjadi di sebuah klub malam bernama Burning Sun. Klub tersebut merupakan milik member boy group terkenal Seungri BIGBANG.

Tak hanya sendiri, skandal Burning Sun juga menyeret sejumlah nama selebriti papan atas lainnya seperti Yong Junhyung, Roy Kim, Choi Jonghoon, dan Jung Joon Young.

Bahkan selebriti tersebut memutuskan untuk keluar dari grup yang telah membesarkan namanya. Yang Hyun Suk sebagai pendiri dan CEO YG Entertainment juga memutuskan berhenti dari jabatanya setelah terlibat.

Skandal Burning Sun sendiri melibatkan kasus prostitusi, perdagangan narkoba, dan kekerasan. Hingga kini kasus tersebut masih diproses di pengadilan. Diduga beberapa pejabat pemerintah juga terlibat dalam kasus ini.

Terpopuler

Add New Playlist