3 Orang Pengedar Narkoba Dibekuk Tim Sat Narkoba Polres Bukittinggi

Penulis: Agg
|
Editor: Rina Akmal

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tiga orang pengedar narkoba ditangkap Satres Narkoba Polres Bukittinggi

Bukittinggi, Padangkita.com – Tim Satres Narkoba Polres Bukittinggi menangkap tiga pelaku pengedar narkoba di waktu dan lokasi berbeda.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Aleyxi Aubeydillah mengatakan, penangkapan awal dilakukan di salah satu rumah yang beralamat di Jorong Aia Kaciak, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Agam, pelaku berinisial M 59 tahun pada Selasa (9/3/2021) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Dari hasil penggeledahan, tim berhasil menyita barang bukti berupa satu paket ganja yang dibungkus plastik dan satu paket kecil sabu.

“Pelaku di bawa ke Mako Polres Bukittinggi untuk pemeriksaan lebih lanjut.  M kami terapkan pasal 114 Jo 112 Jo 111 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya, Kamis (11/3/2021).

Penangkapan selanjutnya pada Selasa (9/3/2021) sekira pukul 22.15 WIB. Tim Opsnal yang dipimpin Kasat Narkoba Akp Aleyxi berhasil menyita 600 gram narkotika jenis ganja dari seorang pria berinisial RR 32 tahun warga Kelurahan Garegeh Kota Bukittinggi.

Kasat Narkoba AKP Aleyxi menerangkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat dan kemudian tim melakukan penyelidikan. Selanjutnya, tim mulai bergerak dan melakukan penangkapan RR di bengkel Dinamo, Garegeh Kota Bukittinggi.

“Terduga pelaku kami amankan ketika sedang memperbaiki kendaraannya di bengkel tersebut,” ujarnya.

Setelah polisi melakukan penggeledahan, ditemukan satu paket sedang narkotika jenis ganja di bagasi dan satu paket kecil di dalam saku baju.

Penangkapan selanjutnya, Rabu (10/3/2021) pukul 03.30 wib, di bawah pimpinan AKP Aleyxi beserta Tim berhasil  mengamankan seorang pria berinisial TM 37 tahun, warga Kompleks Pertanian Kelurahan Pakan Kurai Kota Bukittinggi di pinggir jalan kompleks.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu terbungkus plastik klip warna bening.

“kami lakukan penggeledahan terhadap pelaku disaksikan warga sekitar, dan kami temukan satu paket Narkotika di duga jenis sabu di dalam kotak rokok Lufman warna silver,” kata AKP Aleyxi.

Baca juga: Satres Narkoba Polres Bukittinggi Tangkap Dua Pengedar Sabu-sabu

Pelaku kemudian di bawa ke Mako Polres guna pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. [rna]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist