3 Jabatan Kepala OPD di Kota Padang Masih Kosong, Segera Dilelang Usai Lebaran

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Saat ini terdapat tiga jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum terisi dan segera dilelang.

Padang, Padangkita.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Arfian mengatakan, saat ini terdapat tiga jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum terisi dan segera dilelang.

Tiga jabatan tersebut, kata Arfian, yakni Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) dan Kepala Inspektorat Kota Padang.

“Rencana akan dibentuk panitia seleksi (pansel) setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah nanti,” kata Arfian saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Selasa (4/4/2021).

Arfian mengatakan, pihaknya membutuhkan kepala OPD yang definitif berstatus eselon tiga yang akan promosi ke eselon dua.

“Minimal dia sudah dua kali di eselon tiga, baru dia bisa ikut lelang (jabatan) ini yang akan diproses oleh pansel,” katanya.

Selain itu, kata Arfian, pihaknya membutuhkan kepala OPD yang menempati jabatan kosong tersebut berdasarkan latar belakang dari sang calon, baik pendidikan atau pengalaman.

“Kemudian calon harus mempunyai rekam jejak yang baik dan mempunyai kapabilitas terhadap jabatan yang akan diembannya,” ujarnya.

Terkait dengan tiga posisi yang ditinggalkan, ungkap Arfian, akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) dan dibantu oleh seorang Sekretaris ketika mengambil kebijakan atau keputusan yang bersifat kontijensi.

Baca juga: Datangkan Tenaga Ahli dari Jerman, Ini Target Pemko Padang Merevitalisasi dan Normalisasi Sungai Batang Arau

“Seperti sekarang ini, saya masih bisa mengambil kebijakan di Dispar Kota Padang meskipun berstatus Plt,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler