3 Anak-anak Lagi Dikonfirmasi Positif, Kasus Covid-19 di Sumbar Melonjak Menjadi 775 Orang

Penulis: Mentari Tryana

Padang, Padangkita.com – Pertambahan kasus Covid-19 di Sumbar melonjak lagi sebanyak 13 orang, Minggu (5/7/2020). Sehingga total yang dikonfirmasi positif menjadi 775 orang. Pasien yang sembuh bertambah satu orang, sehingga total menjadi 625 orang. Yang meninggal dunia tetap 31 orang.

Sampel swab yang diperiksa tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso sebanyak 1.718 sampel.

“Terkonfirmasi sampel positif sebanyak 13 orang. Semuanya berasal dari Kota Padang,” kata Jasman Rizal, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Minggu (5/7/2020) sore.

Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar merinci, 13 warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 hari ini adalah sebagai berikut:

1. Wanita, 58 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, ibu rumah tangga, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria, 20 tahun, warga Simpang Haru, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria, 23 tahun, warga Lubuk Buaya, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Anak-anak (laki-laki), 6 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Batita (perempuan), 2 tahun, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Wanita, 24 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan pramusaji, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

7. Wanita, 54 tahun, warga Cengkeh, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

8. Wanita, 25 tahun, warga Pasa Gadang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

9. Wanita, 30 tahun, warga Berok Nipah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

10. Pria, 32 tahun, warga Kampuang Lapai, pekerjaan TNI AD, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

11. Balita (perempuan), 4 tahun, warga Kampuang Lapai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

12. Wanita, 27 tahun, warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

13. Wanita, 34 tahun, warga Aur Duri, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RST Reksodiwiryo Padang.

Sementara itu, seorang pasien yang sembuh hari ini adalah wanita, 48 tahun, warga Lubuk Lintah, yang bekerja sebagai ASN. Pasien ini terinfeksi Covid-19 karena kontak di Pasar Raya Padang, dan dia tercatat sebagai pasien Dinkes Padang.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulasi sebanyak 9.875 orang. Selesai pemantauan 9.703 orang, tinggal 172 orang sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1.370 orang. Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil laboratorium 25 orang. Dinyatakan negatif, pulang dan sembuh 1.345 orang. [pkt]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler