25.000 Liter Minyak Goreng Murah Disebar di Kota Padang

Padang, Padangkita.com – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang kembali menggelar operasi pasar murah minyak goreng di enam kecamatan di Kota Padang.

Enam kecamatan itu yaitu Kuranji pada 17 Januari, Pauh pada 18 Januari, Lubuk Kilangan Padang pada 19 Januari, Bungus pada 20 Januari, Padang Barat pada 21 Januari, dan Padang Utara pada 22 Januari.

Kadisdag Padang, Andree Algamar mengatakan, operasi pasar murah itu diselenggarakan di kantor camat masing-masing.

“Operasi pasar murah ini bertujuan untuk menekan harga minyak goreng di Kota Padang saat ini sekaligus untuk membantu masyarakat,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (15/1/2022).

Selama enam hari penyelenggaraan operasi pasar murah tersebut, pihaknya menyediakan 25.000 liter minyak goreng. Minyak goreng tersebut dijual Rp14.000 per liter.

Sementara, harga minyak goreng di pasaran saat ini berkisar Rp18.000 sampai dengan Rp19.000 per liter.

“Jadi, harga minyak goreng yang kita jual di operasi pasar murah ini lebih murah Rp4.000 sampai dengan Rp5.000 per liter daripada harga di pasaran,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat, bisa mengunjungi di tempat yang telah ditentukan.

Baca Juga: Jual Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Kilogram, Operasi Pasar di Batusangkar Diserbu Emak-emak

Andree menerangkan, operasi pasar murah ini dapat digelar berkat kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatra Barat dan PT Wira Inno Mas. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist