240 Personel Polres Pengaman Pilkada di Tanah Datar Ikuti Tes Swab

Penulis: Agg

Batusangkar, Padangkita.com – Sebanyak 240 personel Polres Tanah Datar yang mendapat tugas untuk pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember nanti menjalani test swab, Jumat (4/12/2020). Kegiatan ini, merupakan instruksi Kapolda Sumbar kepada seluruh personel mengingat penyebaran Covid-19 terus terjadi.

Ada empat lokasi tes swab bagi 240 personel Polres yaitu, di Puskesmas Pagaruyung, Puskesmas Lima Kaum Satu, Puskesmas Sungai Tarab dan Puskesmas Sungayang. Tes swab berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

“Kita melaksanakan tes swab secara serentak sesuai arahan dari Kapolda bahwa personel yang akan disebar dalam pengamanan Pilkada harus bebas dari Covid-19. Sebelum personel disebar, hasil dari tes tersebut sudah keluar,” ujar Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, usai menjalani swab di Puskesmas Pagaruyung.

Baca juga: Surat Suara Pilkada Tanah Datar Mulai Dilipat, Baru 1 Surat Suara Ditemukan Rusak

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Gunakan hak pilih saudara guna menyukseskan Pilkada yang aman, damai serta bebas Covid-19.” katanya. [pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler