2 Warga Padang yang Cabut Baiat Bakal Jadi Penceramah Sosialisasikan Bahaya NII

Padang, Padangkita.com – Dua anggota Negara Islam Indonesia (NII) yang telah melakukan cabut baiat di Kota Padang bakal dijadikan penceramah.

“Kita bersama Pemerintah Kota Padang, Dandim 0312/Padang dan para alim ulama serta Kemenag Padang berencana akan menjadikan mereka berdua sebagai penceramah,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Jumat (29/4/2022).

Keduanya diharapkan bisa menyosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya bergabung dengan NII.

“Jadi, mereka diharapkan bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa bergabung dengan NII itu tidak baik dan dampaknya sangat buruk,” jelasnya.

Imran menuturkan, dua anggota NII yang telah mencabut baiat tersebut sebelumnya bergabung dengan kelompok tersebut, tetapi tidak aktif lagi.

“Ada dua orang warga Kota Padang ternyata yang bergabung dengan NII tapi sudah tidak aktif lagi dan belum dicabut baiatnya. Alhamdulillah mereka berdua bersedia seutuhnya kembali ke NKRI,” ungkapnya.

Baca Juga: Setelah Dharmasraya dan Tanah Datar, 2 Anggota NII Juga Cabut Baiat di Padang

Sebagai informasi, acara pencabutan baiat tersebut digelar di Mapolresta Padang, Jumat (29/4/2022), serta disaksikan oleh Walikota Padang Hendri Septa, Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir bersama jajaran, Dandim 0312/Padang Letkol Inf Jadi, dan sebagainya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist