2 Warga Lansia di Pessel Positif Covid-19, Total Kasus Capai 1.426 Orang

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua lansia di Pesisir Selatan dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Painan, Padangkita.com – Juru Bicara Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Rinaldi menginformasikan penambahan jumlah kasus baru positif Covid-19.

Pada Rabu (14/4/2021), terdapat dua orang lanjut usia atau lansia yang dinyatakan positif Covid-19. Keduanya yakni, petani, 70 tahun warga Kecamatan Air Pura dan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) usia 71 tahun, warga Kecamatan IV Jurai. Kedua pasien itu saat ini tengah menjalani isolasi.

“Warga kecamatan Air Pura diisolasi mandiri di rumah. Sementara, warga IV Jurai dirawat di Rumah Sakit OMH Bukittinggi. Dari dua orang itu, satu orang adalah pelaku perjalanan dari Kota Padang, dan satunya lagi, diketahui tinggal di daerah transmisi lokal Covid-19,” jelas Rinaldi.

Dengan tambahan dua kasus ini, secara kumulatif jumlah total kasus Covid-19 di Pessel telah mencapai 1.426 orang. Rinciannya, pasien yang telah sembuh sebanyak 1.299 orang dan meninggal dunia 42 orang. Selebihnya kasus aktif sebanyak 85 orang.

Dari 85 kasus aktif ini, empat orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang di RS Yos Sudarso Padang, dua orang di RSUP M. Djamil Padang, satu orang di RS Naili DBS Padang dan 77 orang menjalani isolasi mandiri.

Di samping itu, Rinaldi juga menyampaikan masih terdapat 13 orang warga yang dikategorikan gejala sedang-berat Covid-19.

“Dari 15 orang itu, 13 orang dirawat di RSU M. Zein Painan dan dua orang isolasi mandiri,” tuturnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Pesisir Selatan Dilanjutkan untuk Lansia, Target 37.222 Orang

Untuk mencegah terpapar Covid-19, Rinaldi mengajak seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Khusus lansia, juga diminta untuk dapat datang secara mandiri ke Puskesmas agar dapat disuntik vaksin. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler