2 Tim Inovasi Semen Padang Raih 3 Bintang di Filipina

Penulis: Abimayu P
PT Semen Padang (Foto: Humas PTSP)

Padangkita.com – Dua tim inovasi Semen Padang berhasil meraih tiga bintang pada ajang APQC (Asia Pasific Quality Conference) XXIII 2017 di Filipina. Dua tim itu yakni tim GEKIM dan PACKAR.

Penghargaan tiga bintang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang yang berlangsung dari tanggal  22-25 Oktober 2017  di Hotel Okada, Filipina.

“Alhamdulillah tim GE KIM berhasil mendapatkan penghargaan 3 star dalam ajang ini. Pencapaian ini dicapai berkat kerja tim yang solid dan kompak. Dan ini juga support dari Bu Nelvi, leader tim yg tidak dapat joint di event ini,” kata Sekretaris tim GE KIM, Depi Putra, dikutip dari laman resmi perseroan, Kamis (26/10/2017).

“Tidak hanya itu, kami juga ucapkan terimakasi atas support tim inovasi. Kami tim sangat bangga dapat membawa nama baik perusahaan dan Indonesia. Pencapain ini adalah pencapaian kita semua insan Semen Padang,” tuturnya.

Ia berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan ini, inovasi jadi budaya di Semen Padang untuk continue improvement. “Sehingga budaya itu benar-benar bisa kita implementasikan dengan baik,” ujarnya.

Penghargaan itu diserahkan Presiden Asia Pacific Quality Organization (APQO) Harnek Singh. Dua tim Semen Padang yang berangkat yakni  tim  GE KIM dan tim PACKAR.

“Tim GE KIM merupakan tim yang mendapat predikat Platinum di ajang TKMPN XX (Temu karya mutu & produktifitas nasional) 2016 di Bali. Sedangkan tim PACKAR mendapat predikat Gold di ajang IQC (indonesia quality convention) 2016 di Bandung,” kata Staff inovasi & AFR, Hera Dwiastuti.

Dalam ajang ini, Tim GE KIM terdiri dari Ade Kurniawan dari Biro PLI V, Depi Putra dari Biro Quality Assurance, Yulmidawati dari Biro quality assurance, dan Rikawarni dari Biro quality assurance.

Sedangkan tim PACKAR terdiri dari Ikhsan Kamil dari  Biro pengantongan 1, Zaiful dari Biro pengantongan 1, Esron Tarigan dari Biro PLI IV, Hendra Gunawan dari Biro pengantongan 1, dan M. Salman dari biro pengantongan 1.

Penghargaan 3 bintang untuk ACE team adalah penghargaan terbaik, karena telah mengimplemantasikan improvement untuk peningkatan produktivitas dan mendorong pencapaian visi perusahaan. Negara yang ikut dalam ajang ini yakni Malaysia, Jepang, India, Fiji, Singapura, Indonesia, Philipina, dan China.

Terpopuler

Add New Playlist