2 Rumah Hangus Terbakar di Kubu Dalam Padang, Api Diduga Muncul dari Plafon

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Dua rumah hangus terbakar di kawasan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Rabu (13/1/2021) siang. Sembilan unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Padang, Padangkita.com – Dua rumah hangus terbakar di kawasan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang pada Rabu (13/1/2021) siang. Sembilan unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Padang Timur, AKP Afrides Roema mengatakan, api pertama kali diketahui berasal dari plafon rumah yang ditempati oleh Koko, 39 tahun, dan enam orang anggota keluarga lainnya.

“Karena berasal dari atas, bukan dari dapur atau kompor meledak, jadi penyebab kebakaran karena arus pendek,” kata Afrides saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Ia mengatakan, pada saat kejadian, ada sejumlah anggota keluarga dari rumah yang terbakar tersebut. Namun Afrides tidak merinci daftar nama korban di dalam rumah tersebut.

“Ada sekitar berempat di dalam rumah, penghuni rumah itu jumlah total keseluruhannya tujuh orang. Orang tua dari mereka lagi berada di luar rumah, ibunya pergi mengajar karena berprofesi sebagai guru, begitupun bapaknya lagi berada di luar. Suami korban (Koko) juga lagi di luar. Sehingga yang di rumah itu hanya ada istri dari Koko dan tiga anaknya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Operasi (Kabid Ops) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak sembilan unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.

Baca juga: Update dan Kronologi Kebakaran di Kawasan Gor Haji Agus Salim Padang, 7 Rumah Jadi Arang

“Kendala kami adalah akses ke lokasi kejadian yang sempit karena merupakan gang serta rumah penduduk yang cukup rapat, kami harus berpacu dengan waktu agar api tak merambat ke bangunan lainnya,” katanya kepada Padangkita.com via pesan WhatsApp. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist