2 Orang Spesialis Curanmor di Batipuah Selatan Diringkus Polisi Usai Terekam CCTV

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua orang spesialis di Nagari Batu Taba, Batipuah Selatan diringkus polisi.

Batusangkar, Padangkita.com – Dua orang spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) diringkus polisi di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (18/4/2021).

Kedua pelaku berinisial HM warga Jorong Galanggang, Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan dan DS, warga Baringin, Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar.

Kapolsek Batipuah Selatan, Ipda Wadriadi mengatakan, dari tangan pelaku, polisi menyita empat motor yang diduga barang hasil curian dan dua motor yang digunakan untuk melancarkan aksi mereka.

“Sekarang kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Padang Panjang untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” ujar Wadriadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Senin (19/4/2021).

Kasus ini, jelas Wadriadi, terungkap ketika aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku CCTV di daerah Gunuang Rajo, Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar.

Kemudian, pihaknya mendapatkan laporan dari Kapolsek Batipuah bahwa kedua pelaku tinggal di wilayah hukum Polsek Batipuah Selatan. Setelah berkoordinasi dan diselidiki, keberadaan pelaku berhasil ditemukan.

“Yang pertama, kita amankan pelaku HN dengan barang bukti dua motor dan hasil pengembangan satu motor serta kunci T. Kemudian, pelaku DS dengan barang bukti satu motor,” jelasnya.

Baca juga: Usai Curi Motor Kabur ke Pekanbaru, Warga X Koto Tanah Datar Ditangkap Saat Jual Pecel Lele

Pengakuan para pelaku ke polisi, kata Wadriadi, motor hasil curian itu biasanya langsung dijual. Polisi menduga para pelaku kerap beraksi di wilayah Batipuah. [zfk]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler