2 Ekor Ular Masuk Rumah Warga di Daerah Gurun Laweh, 1 Ekor Jenis Piton 6 Meter dalam Bak Mandi

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua ekor ular masuk rumah warga Padang, satu ekor jenis Piton sepanjang enam meter.

Padang, Padangkita.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengevakuasi dua ekor ular yang masuk rumah warga di dua lokasi, Senin (15/3/2021).

Kabid Operasional Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, dua ekor hewan melata tersebut ditemukan berdasarkan laporan dari warga ke Mako Damkar Kota Padang.

Lokasi pertama ular ditemukan, kata dia, di rumah warga yang terletak di kawasan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pemilik rumah melihat ular di dapur, kemudian dia melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang,” kata Basril, Senin (15/3/2021).

Di rumah itu, lanjut Basril, pihaknya mengevakuasi seekor ular jenis ular tikus (Coelognathus Subradiatus) dengan panjang dua meter lebih.

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua ekor ular masuk rumah warga Padang, satu ekor jenis Piton sepanjang enam meter.
Ular Piton sepanjang 6 meter yang masuk ke rumah warga di Padang. [Foto: Ist]
Kemudian, lakasi kedua, masih berada di kawasan tersebut namun rumah berbeda. Di sini, kata Basril, pihaknya mengevakuasi seekor ular jenis piton (Malayopython Reticulatus) sepanjang enam meter lebih.

“Ular ini ditemukan oleh pemilik rumah dalan bak air,” kata Basril.

Baca juga: 64 Tahun Gak Dipotong, Rambut Nenek Ini Menyerupai Ular Piton

Basril menyebutkan, kedua ular tersebut dievakuasi ke Mako Damkar Padang di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, yang nantinya akan diserahkan ke pihak terkait. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist