2.796 Pelamar Bakal Bersaing Perebutkan 130 Formasi ASN Pemko Padang

Penulis: Fuadi Zikri
Padang, Padangkita.com – Panitia seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Padang telah menerima 2.796 pendaftara. Para pelamar terdiri dari Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kota Padang Romy Elpa Segas mengatakan, dari total angka tersebut, sebanyak 2.739 orang tercatat mendaftar sebagai CPNS dan sisanya 57 orang mendaftar sebagai PPPK Non Guru.

Pendaftaran ASN di lingkungan Pemko Padang ini telah ditutup pada 26 Juli 2021 lalu. Pendaftaran sempat diperpanjang selama enam hari yang pada jadwal sebelumnya ditutup pada 21 Juli 2021.

“Sekarang kami tengah melakukan tahap verivikasi data para pendaftar, nanti hasilnya akan kami umumkan pada 2 Agustus 2021 mendatang,” kata Romy yang dihubungi Padangkita.com melalui telepon selulernya, Kamis (29/7/2021).

Romy mengungkapkan, ribuan pendaftar tersebut mendaftar untuk 130 formasi CPNS dan PPPK Non-Guru tahun 2021 ini. Sebanyak 118 formasi di antaranya untuk CPNS dan 12 formasi untuk PPPK Non-Guru.

Kata Romi, pendaftar CPNS yang paling banyak adalah kualifikasi pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni untuk Polisi Pamong Praja (Pol PP). Sementara, untuk PPPK Non-Guru paling banyak pada formasi Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Rata-rata pada kualifikasi tersebut, pendaftarnya sampai ratusan,” ucapnya.

Sementara, pendaftar pada penerimaan PPPK Guru, tambah Romy, tercatat sekitar 2.132 pendaftar untuk 476 formasi guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca juga: CPNS Kemenkumham Sumbar 2021: Buka 240 Formasi, Terbanyak Penjaga Tahanan untuk Tamatan SMA Sederajat

“Untuk guru kan seleksinya dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tapi kami dapat angkanya sekitar 2 ribuan. Jadi total keseluruhan pendaftaran pada penerimaan 2021 ini sebanyak 4.928 pendaftar,” ulasnya. [mfz/pkt]

Terpopuler