Jembatan Putus di Pessel, Warga Gunakan Rakit untuk Menyeberang

Jembatan Putus di Pessel, Warga Gunakan Rakit untuk Menyeberang

Warga yang menggunakan rakit untuk menyeberang karena jembatan alternatif di Kampung Nyiur Gading, Nagari Kambang Induk, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. (Foto: pesisirselatankab.go.id)

Lampiran Gambar

Warga yang menggunakan rakit untuk menyeberang karena jembatan alternatif di Kampung Nyiur Gading, Nagari Kambang Induk, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. (Foto: pesisirselatankab.go.id)

Padangkita.com - Akibat jembatan alternatif putus, warga Kampung Nyiur Gading, Nagari Kambang Induk, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan terpaksa menggunakan rakit apung untuk menyebrangi sungai. Jembatan tersebut putus akibat derasnya air sungai yang terjadi beberapa hari terakhir.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, jembatan yang rusak merupakan jembatan darurat untuk menggantikan sementara jembatan permanen sedang dibangun. Agar dapat menyeberang, warga menyewakan rakit apung dengan membayar biaya sebesar Rp5 ribu.

"Untuk ke seberang kami harus bayar Rp 5 ribu," sebut Adi, warga Kampung Nyiur seperti dikutip dari pesisirselatankab.go.id, Rabu (28/02/2018).

Selain menggunakan rakit, sebagian warga juga menyeberangi sungai berjalan kaki.

"Kalau tidak ada barang bawaan yang berat, tanpa rakit juga bisa. Kerena, air tidak terlalu dalam," jelasnya.

Sementara, Camat Lengayang Muliyadi menyatakan telah mengetahui kondisi jembatan yang putus tersebut. Menurutnya, hal tersebut telah dilaporkan kepada bupati dan dinas terkait.

Menurutnya, untuk sementara warga agar bisa memaklumi dan melewati akses alternatif lainnya. Sebab, pembangunan jembatan permanen sebagai penghubung akan segera disiapkan.

"Untuk sementara akses jalan bisa melalui jembatan gantung di Medan baik atau melewati jalan Kulam-Kapau. Karena gantung sedang diganti dengan permanen dan dalam proses pengerjaan," pungkasnya.

Baca Juga

Pariaman, Padangkita.com - Wako Genius Umar menyerahkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di Desa Tungkal Selatan.
Genius Umar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Tungkal Selatan
Batusangkar, Padangkita.com - Tanah Datar menaruh perhatian besar terhadap lembaga adat, budaya dan keagamaan, bahkan jadi salah satu progul.
Peningkatan Kelembagaan Adat, Budaya dan Keagamaan Jadi Progul Pemkab Tanah Datar
Batusangkar, Padangkita.com - Kini di Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar telah hadir program masyarakat bantu masyarakat.
Camat Sungai Tarab Tanah Datar Inisiasi Program Masyarakat Bantu Masyarakat
Batusangkar, Padangkita.com - Rumah tak layak huni milik pasangan suami istri Iprianto dan Susianti, di Rambatan akhirnya dibangun kembali.
Gotong Royong Lintas Instansi, Rumah Tak Layak Huni di Tanah Datar Dibangun Kembali
Bukittinggi, Padangkita.com - BRI Cabang Bukittinggi menyerahkan bantuan satu unit ambulans untuk RSUD Kota Bukittinggi.
BRI Serahkan Bantuan Ambulans Senilai Rp750 Juta untuk RSUD Bukittinggi
Padang, Padangkita.com - Nursinah, 70 tahun hanya bisa terbaring di tengah rumahnya di Kampung Baru Berok, Nanggalo, Kota Padang.
Stroke dan Terbaring Sejak 7 Tahun yang Lalu, Lansia di Nanggalo Padang Dibantu Andre Rosiade