16 Pasien Covid-19 di Payakumbuh Dinyatakan Sembuh, Kasus Positif Bertambah 13 Orang, 9 Orang Guru

Payakumbuh, Padangkita.com – Kabar baik dari Kota Payakumbuh. Sebanyak 16 pasien Covid-19 di Kota Randang ini, dinyatakan sembuh. Mereka diumumkan sembuh oleh Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Asma Rini pada Jumat malam (23/10/2020).

Ke-16 warga yang sembuh dari Covid-19 itu adalah Debby Andesfa, 34 tahun, warga Bulakan Balai Kandi dan Ari Prihadi, 41 tahun, warga Padang Datar Tanahmati. Kemudian, Ahmad Fauzi, 66 tahun, warga Padang Tinggi Piliang, dan Ivana Adelina Azmi, 11 tahun, warga Padang Tiakar.

Baca Juga

Berikutnya, Sulistyana, 21 tahun, warga Padang Tiakar l, dan Mutia Andam Dewi, 29 tahun, warga Ompang Tanah Sirah. Kemudian, Deva Puspa Sari, 28 tahun, warga Ibuah, dan Muslim, 62 tahun, juga warga Ibuah. Selanjutnya, Azwardi, 57 tahub, warga Tanjung Gadang Sungaipinago, dan Lola Gusdiana, 30 tahun, warga Koto Tangah.

Selanjutnya, warga Payakumbuh yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 adalah Melisha Mikhayla Arianto, 4 tahun asal Koto Tangah. Kemudian, Dian Wirasari, 36 tahun, warga Payolansek dan Widya Sartika Rahmi, 32 tahun, juga warga Payolansek.

Berikutnya, Rahmatul Ichwal Hafitra, 14 tahun, warga Parit Rantang dan Nur Indra, 60 tahun, warga Tigo Koto Dibaruah. Kemudian, Zulkafli, 40 tahun, warga asrama Kodim Koto Kociak Kubu Tapak Rajo.

Meski 16 warga ini sudah dinyatakan sembuh, tetapi, kata Bakhrizal, pada Jumat (23/10/2020), juga ada 13 warga Payakumbuh lainya yang positif Covid-19. Mereka terdiri dari sembilan guru. Kemudian, tenaga kesehatan, THL Diskominfo, karyawan bank, pelajar, pedagang dan ibu rumah tangga.

Ke-13 warga Payakumbuh yang positif Covid-19 itu adalahlelaki BM, 61 tahun, swasta, asal Kelurahan Tiakar. Kemudian, perempuan WY, 33 tahun, perawat Puskesmas asal Kelurahan Padang Tinggi Piliang dan lelaki EZ, 41 tahun, swasta, asal Tiakar.

Berikutnya, perempuan H, 58 tahun, guru SMKN 2, beralamat di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, dan perempuan SFR, 15 tahun, pelajar, Koto Kociak Kubu Tapak Rajo. Kemudian, perempuan FH, 36 tahun, staf pendamping desa, beralamat di Kelurahan Tanjunggadang Sungai Pinago.

Selanjutnya, lelaki APE, 31 tahun, pedagang asal Kelurahan Bulakan Balai Kandi, dan perempuan MS, 30 tahun, pegawai bank, beralamat di Limbukan. Kemudian, lelaki S, 51 tahun, anggota Polri yang tinggal di Padang Tiakar dan lelaki KZA, 9 tahun, pelajar, Kubu Gadang Koto nan Ampek.

Selain mereka, warga Payakumbuh yang positif Covid-19 pada Jumat (23/10/2020), adalah lelaki NN, 32 tahun, staf Diskominfo, warga Kelurahan Tigo Koto Diate. Kemudian, perempuan YH, 53 tahun, IRT, warga Kelurahan Tanjung Godang Sungaipinago.

Baca Juga: Kasus Positif Corona Melonjak 18 Orang di Payakumbuh, Total Kasus Jadi 284 Orang

“Tambahan 13 orang itu, membuat total positif covid-19 di kota randang ini, menjadi 296 orang. Sedangkan, tambahan 16 orang sembuh, membuat total sembuh menjadi 169 orang. Meninggal dunia, tetap dua orang,” kata Bakhrizal dan Asma Rini.

Bakhrizal menyebut, Pemko Payakumbuh melalui Satgas Covid-19, cukup pro aktif melakukan tracing, tracking dan tratmen, jika terjadi kasus positif covid-19. “Tapi, peran serta warga sangat diharapkan, dalam penerapan protokol kesehatan dalam era pandemi virus corona ini,” kata Bakhrizal. [pkt]

Terpopuler