15 Warga Binaan Rutan Kelas II B Painan Positif Covid-19

Penulis: Redaksi

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: 30 orang warga di daerah itu terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel

Painan, Padangkita.com – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan (Pessel) Rinaldi melaporkan sebanyak 30 orang warga di daerah itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menyatakan penambahan kasus tersebut, merupakan jumlah terbanyak sejak 2021 ini.

“Iya, hari ini, Jumat (12/2/2021), ada 30 orang warga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19” jelas Rinaldi, kepada Padangkita.com.

Dari 30 total positif Covid-19, sebanyak 15 orang merupakan warga binaan rumah tahanan (Rutan) Kelas ll B Painan. Sementara, sisanya terdiri dari bidan, pelajar, ASN dan ibu rumah tangga.

Seluruh warga yang positif Covid-19 itu, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Rinaldi menyampaikan dengan penambahan kasus tersebut, maka secara komulatif, jumlah kasus Covid 19 sudah mencapai 1.201 orang. Kemudian, sembuh 1.045 dan meninggal sebanyak 35 orang.

Selain itu, Rinaldi juga melaporkan bahwa hari ini terdapat dua orang warga Pessel yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah pegawai PDAM dan pedagang di Kecamatan IV Jurai.

Kata Rinaldi, mereka sudah melakukan isolasi mandiri sejak tanggal 2 Februari lalu. Kemudian, setelah dilakukan konversi 2 kali hasil labor negatif, pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca Juga: Sempat Positif, Kini Anggota DPRD Pessel Dinyatakan Sembuh, Total Kasus Covid-19 Capai 1.169 Orang

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Pessel, mari kita patuhi protokol kesehatan. Jangan pernah mengabaikannya. Karena hingga saat ini, kasus positif Covid-19 terus bertambah. Mari berperan bersama untuk memutus mata rantai Covid-19.”terangnya. [abe]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist