1,5 Ton Rendang dari Sumbar Telah Diserahkan ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Penulis: Redaksi

Lumajang, Padangkita.com – Rendang sebanyak 1,5 ton yang dikirim masyarakat dan Pemprov Sumatra Barat (Sumbar) telah diserahkan ke korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang Jawa Timur.

Masakan khas Minangkabau yang dikirim melalui jalur darat pada Senin (13/12/2021) telah tiba dan diserahkan di posko pengungsian di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

“Amanah sumbangan masyarakat Sumbar telah kami salurkan ke saudara-saudara kita di Lumajang,” kata Plt Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Mulyadi, Sabtu (18/12/2021).

Staf BPBD Sumbar, Surung Martua Sinaga, menambahkan bahwa 1,5 ton randang itu telah diserahkan ke posko utama yang diterima pihak BPBD Kabupaten Lumajang.

“Akan kami salurkan ke masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru segera,” kata Hasanudin, Kasi Logistik BPBD Lumajang, Jawa Timur.

Surung menyebutkan, rendang itu dibawa ke Posko Dapur Umum Tagana yang diterima langsung oleh pihak Dinas Sosial Jawa Timur, serta Forkopimda lainnya.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan hati, atau sumbangan dari masyarakat Minang,” ucap Nira, dari Dinas Sosial Jawa Timur.

Sebelumnya, rendang 1,5 ton tersebut dihimpun melalui ‘Sumbar Peduli Sesama’, yang beradal dari sumbangan masyarakat, BUMN, BUMD, dan Pemerintah Provinsi Sumbar.

Pengantaran 1,5 ton randang ini diikuti Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumbar, Indraveri, Kasubag Umum dan Kepegawaian BPBD Sumbar, Ade Imansyah, dan Hendri staf BPBD Sumbar.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Lepas Pengiriman 1,5 Ton Rendang untuk Masyarakat Lumajang Jawa Timur

Diketahui, pengumpulan rendang ini menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Lumajang Nomor: 188.45/525/427.12/2021 tanggal 4 Desember 2021 tentang Status Darurat Bencana Dampak Awan Panas Guguran lava Gunung Semeru, Jatim. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist