143 Pegawai Dinas Kesehatan dan Pengadilan Agama Tes Swab

Bukittinggi, Padangkita.com – Sebanyak 143 petugas dan pegawai dari Dinas Kesehatan dan Pengadilan Agama Bukittinggi mengikuti tes swab. Mereka termasuk prioritas untuk tes swab, karena banyak yang bekerja di lapangan berinteraksi dengan banyak orang.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengapresiasi BNI yang telah membiayai tes swab ini. Dana yang cukup besar untuk tes swab, dibantu BNI melalu dana CSR (corporate social responsibility), untuk 1.000 warga Bukittinggi.

Alhamdulillah terima kasih kepada BNI. Hari pertama kemarin ada 150 orang, hari kedua sekarang, ditarget 250 orang,” kata Ramlan.

“Hari ini ada 143 pegawai Dinas Kesehatan dan Pengadilan Agama yang mendaftar untuk tes swab,” ujar Ramlan.

Ia berharap, banyak warga yang ikut tes swabi, terutama generasi muda. Karena harus ada langkah antisipasi untuk mengetahui OTG (orang tanpa gejala).

“Generasi muda kita antisipasi terpapar Covid-19. Karena bisa saja karena masih muda, daya imun tinggi, jadi tidak ada gejala sehingga jadi OTG. Tapi yang kita khawatirkan, setelah jadi OTG, bisa saja menularkan ke warga lain yang daya imunnnya rendah. Untuk itu harus diantisipasi segera,” jelasnya. [agg]


Baca Berita Bukittinggi hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist