12.180 Dosis Vaksin Moderna Telah Tiba di Pasbar Untuk Nakes dan Masyarakat Umum

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Sebanyak 12.180 dosis vaksin Moderna telah tiba di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Kepala Dinas Kesehatan, Jon Hardi menyampaikan vaksin sebanyak itu nantinya akan diberikan kepada 6.090 warga, termasuk tenaga kesehatan, masyarakat yang komorbid dan ibu hamil.

“Bagi masyarakat yang masih takut divaksin dengan segala berita hoaksnya, sekarang tidak perlu takut lagi. Karena vaksin yang aman bagi orang yang komorbid atau penyakit bawaan sudah ada di bumi mekar tuah basamo yakni vaksin Moderna,” sebutnya.

Sebelumnya vaksin ini hanya untuk tenaga kesehatan, namun sekarang sudah dierikan untuk masyarakat umum.

“Vaksin Moderna ini semula untuk tenaga kesehatan, sekarang sudah bisa masyarakat umum dengan kriteria ibu hamil, masyarakat yang punya penyakit bawaan, seperti jantung, paru, diabetes yang tidak bisa dengan vaksin Sinovac bisa dengan vaksin Moderna dan usia 18 tahun ke atas,” jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk vaksin Moderna ini sekarang sudah berada di seluruh puskesmas dan bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi silakan ke Puskesmas terdekat.

Meski begitu, ia menyebutkan memang masih ada beberapa puskesmas yang belum menjemput vaksin yang sudah berada di Dinas Kesehatan.

“Nakes akan divaksin dengan vaksin Moderna ini pada Jumat (27/8/2021) mendatang. Kalau Nakes itu suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 atau vaksin booster bagi tenaga kesehatan (nakes). Namun, dengan syarat setelah dua kali menerima suntikan vaksin Sinovac dengan interval tiga bulan,” ungkapnya. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist