10.933 Tenaga Kesehatan Kota Padang dan Pessel Prioritas Program Vaksinasi di Sumbar

|
Editor: Redaksi

Berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: Sebanyak 10.933 tenaga kesehatan di Kota Padang dan Pesisir Selatan akan diprioritaskan untuk program vaksinasi di Sumbar.

Padang, Padangkita.com– Program vaksinasi Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) untuk tahap awal diprioritaskan kepada tenaga kesehatan di dua daerah, yaitu Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi mengatakan, di Kota Padang, ada 9.128 orang yang akan divaksin. Sedangkan, di Kabupaten Pessel 1.805 orang. Total, ada 10.933 orang tenaga kesehatan yang akan divaksin.

“Untuk tahap I di Sumbar diprioritaskan kepada dua daerah dilakukan vaksinasi,” ujarnya saat ditemui wartawan usai menghadiri rapat persiapan vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Sumbar, Rabu (13/1/2021).

Dia menuturkan, dua daerah itu diprioritaskan karena sesuai ketetapan dan arahan dari Kementerian Kesehatan. Penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak dua kali per orang dengan jarak 14 hari.

Menurutnya, program vaksinasi di Sumbar akan dilakukan diawali dengan menyuntikkan vaksin ke Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan 10 orang yang merupakan perwakilan dari forum komunikasi pemerintah daerah.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kota Padang Bertambah 23 Orang, Sembuh 43 Orang

“Vaksinasi kepada gubernur dan 10 orang itu akan kita lakukan Kamis (14/1/2021). [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist