1010 Wanita Bakal Jadi Janda di Makasar Saat Pandemi Corona

Berita viral terbaru: 1010 janda dan duda di Makassar.

Ilustrasi Perceraian. [foto: Ist]

Berita viral terbaru: Di Makassar tercatat sebanyak 1010 orang resmi menjadi janda dan duda di masa pandemic virus corona.

Padangkita.com - Virus corona nyatanya telah melanda dunia hampir setengah tahun lamanya. Hal ini tentu memberikan dampak yang besar pada kehidupan masyarakat.

Tidak hanya itu, kejamnya wabah Covid-19 ini, tak hanya menghantam kesehatan dan perekonomian. Melainkan meruntuhkan bahtera rumah tangga para pasangan suami istri yang bermadu kasih.

Berdasarkan data Pengadilan Agama (PA) Makassar, klas IA, tercacat sejak bulan Januari hingga awal Juni 2020 angka perceraian terus meningkat.

Baca juga: Tak Sengaja Melepas Burung Majikan, Pembantu Usia 8 Tahun Tewas Dipukuli Majikan

Tak tanggung-tanggung, jumlah gugatan perceraian masuk di meja hijau sebanyak 1010 kasus. Baik permohonan talak dari suami, maupun gugatan cerai dari istri.

“Total perkara masuk di PA Makassar. Mulai Januari sampai Mei 2020, perkara diterima 9.90 an. Tapi masuk Awal Juni bertambah sehingga total 1010. Kita proses dan diputuskan,” kata Drs. H. M Alwi Thaha SH. MH. Selaku Humas Pengadilan Agama Makaassar, Kamis (4/6/2020) dikutip dari Rakyatsulsel.

Kini terdapat 1010 janda dan duda baru di Makassar karena resmi melakukan sidang cerai selama musim pandemi.

Adapun tahap penyelesaian, dari Januari hingga Mei sedikitnya 204 perkara gugatan dieksekusi.

Hanya 14 permohan tertunda dan akan diselsesaikan. Alwi Thaha menjelaskan, untuk bulan Maret 2020 kurang lebih terdapat 200 kasus perkara ditangani.

Namun, memasuki bulan April tercatat ada 44 perkara gugatan dan 15 permohanan. Sedangkan bulai Mei meningkat menjadi 78 kasus gugatan dan 14 permohanan.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024