1.884 KPM Bukittinggi Kembali Terima BLT Rp300 Ribu, Jemput Langsung ke Kantor Pos

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bantuan disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial Kota Bukittinggi dibantu PT. Pos Indonesia Bukittinggi.

Bukittinggi, Padangkita.com – Sebanyak 1.884 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bukittinggi kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk periode Februari 2021. Bantuan disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial Kota Bukittinggi dibantu PT. Pos Indonesia Bukittinggi.

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza menjelaskan, seperti biasanya, Dinas Sosial kembali menyalurkan BLT dampak Covid-19 kepada warga yang terdata masuk dalam daftar KPM. Untuk periode Februari 2021 ini, terdapat 1.884 KPM yang menerima BLT.

“Jumlah penerima BLT di Bukittinggi untuk bulan Februari 2021 ini sebanyak 1.884 KPM. Setiap KPM menerima dana tunai sejumlah Rp300 ribu, yang dijemput langsung oleh KPM ke kantor Pos,” jelasnya.

Linda Faroza mengakui, ada pengurangan jumlah KPM dari Januari lalu. Hal ini diduga karena adanya warga yang masuk dalam KPM tapi telah meninggal dunia dan tidak memiliki ahli waris, dan juga ada yang tidak ditemui alamatnya karena telah pindah.

“Januari lalu KPM kita sebanyak 1.896, Februari 1.884, berkurang 12 KPM. Ini terjadi karena ada yang meninggal dunia dan juga karena yang bersangkutan tidak ditemukan lagi, mungkin pindah alamat. Untuk pengurangan ini, dana yang telah disediakan akan dikembalikan ke Kementerian,” ungkap Linda.

Baca juga: Ada BLT Provinsi Disunat di Kota Bukittinggi, Ramlan: Usut Sampai Tuntas!

Proses distribusi BLT bulan ini, telah dilaksanakan sejak Kamis (18/2/2021) dan Jumat (19/2/2021). Sebanyak 1.884 KPM di Bukittinggi itu, terdiri dari 356 KPM di Kecamatan ABTB, 825 di Kecamatan Guguak Panjang dan 703 KPM di Kecamatan MKS. BLT dari Kemensos akan berlanjut hingga bulan April mendatang. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist