Piala Walikota Padang 2017, Semen Padang Melenggang ke Final, PSP Perebutkan Tempat Ketiga

Dok. panitia

Padangkita.com – Turnamen bergengsi ‘Piala Walikota Padang 2017’ akhirnya memasuki babak “Grand Final”. 4 tim telah memastikan diri untuk berlaga di puncak nantinya. Semen Padang FC berhadapan dengan PSPS Pekanbaru di final, sementara PSP Padang (tuanrumah) siap beradu kekuatan dengan Persiraja Banda Aceh memperebutkan tempat ketiga.

Seperti diketahui, turnamen tahunan memperebutkan piala orang nomor satu di Padang ini dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim selama 6-10 Desember 2017 yang diikuti sebanyak 6 tim. PSP selaku tuan rumah dan lainnya merupakan kontestan Liga 2 Indonesia. (Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PS Mojokerto Putra dan Persigo Simeru Lumajang.

Sesuai jadwal 6 tim ini dibagi menjadi dua grup. Masing-masing juara grup akan berlaga di final dan posisi kedua (runner up) saling memperebutkan tempat ketiga.

“Alhamdulillah babak penyisihan sudah berakhir dan berjalan dengan lancar dan meriah. Maka itu atas nama panitia penyelenggara kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama masyarakat yang ikut meramaikan stadion di setiap pertandingan,” ungkap Kepala Dispora Padang Azwin usai laga PSP Padang dengan PSPS Pekanbaru, Jumat (8/12) malam, sebagaimana dilansir dari facebook Humas Pemko Padang, Sabtu (9/12).

Azwin juga mengharapkan, semoga penonton dan pendukung masing-masing tim yang berlaga dapat meramaikan stadion di laga grand final nantinya. Terlebih khususnya kepada masyarakat Kota Padang, diharapkannya bisa lebih banyak lagi yang hadir demi mendukung dua tim asal Sumatera Barat sehingga sama-sama meraih kemenangan.

“Di samping itu mari kita jadikan Piala Walikota Padang, untuk semakin menambahkan kecintaan kita terhadap kemajuan persepakbolaan di Indonesia, Sumbar dan khususnya Kota Padang hingga masa-masa yang akan datang,” tandas Azwin.

JADWAL PERTANDINGAN

Minggu, 10 Desember 2017

Perebutan Juara Tiga
– Persiraja Banda Aceh vs PSP Padang (kick off pukul 16.00 WIB)

Final
– Semen Padang FC vs PSPS Pekanbaru (kick off pukul 19.00 WIB) sekaligus penutupan dan penyerahan hadiah.

Berikut Klasemen Akhir Piala Walikota Padang 2017

Grup A
1. Semen Padang FC = poin 6
2. Persiraja = poin 3
3. Persigo Semeru FC = poin 0

Baca juga:
119 Pinalti Musim Ini, Barcelona Gagal Juara Meski Dapat Paling Banyak

Grup B
1. PSPS = poin 3, jumlah gol (6 memasukkan – 3 kebobolan) = +3

2. PSP Padang = poin 3, jumlah gol (2 memasukkan – 3 kebobolan) = -1

3. PS Mojokerto Putra = poin 3, jumlah gol (5 memasukkan – 7 kebobolan) = -2