Lakukan Tes Sederhana ini Untuk Mendeteksi Stroke

Padangkita.com – Stroke merupakan penyakit yang ditakuti oleh setiap orang. Namun tidak banyak orang yang mengetahui gejala awal dari penyakit tersebut. Baru-baru ini sebuah tes untuk mendeteksi awal kemungkinan penyakit tersebut coba diterapkan dalam sebuah penelitian.

Berdiri dengan satu kaki merupakan tes sederhana untuk mengetahui potensi penyakit stroke. Seperti yang dikabarkan dailymail, orang tua yang sulit seimbang berdiri dengan satu kaki selama 20 detik lebih rentan terkena stroke.

Penelitian di Amerika Heart Association Journal Stroke ini melibatkan 841 perempuan dan laki-laki 546 orang dengan usia rata-rata 67 tahun.

Tes sederhana ini mengidentifikasi mereka yang membutuhkan dukungan ekstra, karena orang tua yang sulit berdiri dengan satu kaki selama 20 detik lebih mungkin memiliki gangguan kesehatan otak dan pendarahan pembuluh darah kecil.

Asosiasi Profesor di Center For Genomic Medicine di Kyoto University Graduate School Jepang, Yasuharu Tabara menyebutkan sebuah studi penelitian menunjukkan tidak ada tanda-tanda yang jelas dari penyakit stroke.

Profesor Tabar yang memimpin penelitian tersebut menjelaskan bahwa kemampuan untuk seimbang pada satu kaki merupakan ujian penting untuk kesehatan otak.

Tidak ada salahnya mencoba tes sederhana ini di rumah untuk mengetahui lebih dini kondisi kesehatan anda.

Baca juga:
Kisah Singkat Lennon dan The Beatles