Kota Padang Siap Gelar Etape 4 TdS 2018

TdS (Foto: .tourdesingkarak.id)

Padangkita.com – Event Tour de Singkarak (TdS) kembali digelar untuk yang ke sepuluh kalinya di bumi Ranah Minang. TdS sendiri akan diselenggarakan pada 4-11 November mendatang.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemko Padang sangat mendukung penyelenggaraan event tahunan itu, baik dari segi perbaikan jalan hingga pada kesuksesan penyelenggaraan.

Ia pun juga mengajak seluruh pihak dan masyarakat Kota Padang turut mendukung dan memeriahkan kegiatan TdS nantinya. Pasalnya, mengingat kegiatan ini bukan hanya sebatas lomba balap sepeda, tetapi juga sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya.

“Selaku tuan rumah grand etape 4 dan 8, kita akan berkerja secara maksimal mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan event internasional tersebut. Namun, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat juga amat menentukan,” tukuk wako dikutip dari humas, Jumat (26/10/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang melalui Kepala Bidang Pemasaran Wisata Junie Nursyamza mengatakan, dari 9 etape tersebut Kota Padang akan dilintasi sebanyak dua kali yaitu pada etape empat (7 November) dan etape delapan (11 November). Dia mengatakan, pihaknya pun telah melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) tersebut.

“Tahun ini kita di Padang kebagian dua etape yakni etape empat dimana balapan akan dimulai dari Pantai Cimpago dan finis di Kabupaten Agam. Sedangkan pada etape delapan, pebalap akan mulai dari Kabupaten Pesisir Selatan, lalu melintasi Kota Padang dan finis Kota Pariaman,” terangnya.

Diterangkan, pada etape empat, Rabu (7/11) setelah start dari pantai Cimpago pebalap akan melalui jl. Veteran, jl. juanda, jl. Hamka, jl. Adinegoro, batas kota, Lubuk Alung hingga Finish di Kabupaten Agam.

Sementara untuk etape delapan pada Minggu (11/11) dengan start dari Pantai Carocok Painan melewati Tarusan, jl. Barung-Barung Balantai, Bungus, Bukit Lampu – By Pass Km 1, Sutan Syahrir, Bagindo Aziz Chan, Sudirman, Rasuna Said, Khatib Sulaiman, Prof. Hamka, Adinegoro, Bypass batas kota hingga finis di Kota Pariaman.

Baca juga:
Dihajar Jepang, Bima Nilai Timnas U-19 Dapat Pelajaran Berharga